19 April 2024 - 11:15 11:15

Oso: Presiden akan Publikasikan Formasi Menteri

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO pastikan jika Presiden Jokowi akan segera menginformasikan formasi menteri di kabinet pemerintahannya lima tahun mendatang.

“Iya sudah, akan segera dipublikasikan,” kata OSO di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPD) yang pagi tadi hadiri geladi bersih Upacara HUT Proklamasi RI di Istana Merdeka, akui tidak menanyakan secara spesial masalah itu.

Walau demikian, OSO memperjelas jika Presiden Jokowi menyampaikan menggunakan bahasa badan. “Beliau menyampaikannya gunakan bahasa badan. Aku tidak bertanya , tetapi aku tahu bahasa tubuhnya,” kata OSO .

Selanjutnya OSO mengatakan, tidak ada masalah setiap saat Presiden Jokowi akan mengumumkannya, baik itu sebelum atau sesudah pelantikan Oktober 2019 kelak. Karena, kata OSO, ingin sebelum atau sesudah pelantikan, toh orang yang akan diambil sebagai menteri sama. “Sama saja, itu kan bergantung presidennya, ingin atau tidak, sebelum atau sesudah, toh orang itu yang akan diambil kelak,” jelasnya.

OSO menangkis jika para ketua umum partai belum dibawa berbicara masalah menteri. Ia menyatakan mungkin saja satu demi satu ketua umum partai di panggil dan dibawa bicara. Yang jelas, kata OSO, semua menyerahkan seutuhnya pada presiden yang memiliki hak prerogatif.

“Siapa bilang (ketua umum belum dibawa bicara)?, masing-masing mungkin sudah dibawa bicara satu-persatu di panggil. Jika aku sich sudah tahu dan sudah sudah pernah bicara sama beliau, kami setuju untuk menyerahkan hak prerogatif pada presiden sendiri,” pungkas OSO. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03