29 March 2024 - 13:33 13:33

Perlu Gak sih Mencukur Rambut Kemaluan Pria?

WartaPenaNews, Jakarta -  Salah satu cara yang dilakukan pria untuk menjaga kebersihan tubuh adalah dengan mencukur rambut kemaluan. Namun, apakah sebenarnya mencukur rambut kemaluan pria itu perlu dilakukan? Apakah ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mencukur? Simak ulasannya di bawah ini.

Yang harus diketahui tentang rambut kemaluan pria

Sebelum mengetahui apakah pria perlu mencukur rambut kemaluan, ada baiknya Anda memahami beberapa hal mengenai rambut kemaluan pria:

1. Tidak bisa mencegah penyakit seks menular

Banyak orang yang mengira bahwa dengan membiarkanrambut kemaluan tumbuh dapat mencegah kemungkinan terjangkit infeksi menular seksual.

Sesungguhnya, hal ini tidak sepenuhnya benar. Rambut kemaluan yang terlalu lebat justru berpotensi menjadi sarang berkembangbiaknya bakteri dan kuman.

Sayangnya, masih banyak orang yang menyangka bahwa rambut dapat melindungi kemaluan dari kutil kelamin. Padahal, dikutip dari Women’s Health, peluang virus HPV berkembang pada rambut kemaluan justru lebih tinggi.

2. Tidak memengaruhi kenikmatan seksual

Selain itu, banyak orang berpendapat bahwa mencukur rambut kemaluan pria penting untuk kenikmatan saat berhubungan seksual. Katanya, rambut kemaluan menyebabkan gesekan berlebih pada saat sedang berhubungan seksual.

Beberapa perempuan merasa bahwa rambut kemaluan pria menyebabkan penetrasi penis ke dalam vagina terasa kurang maksimal, sehingga seks tidak terlalu nikmat.

Padahal, sebenarnya hal tersebut hanya masalah preferensi. Banyak juga yang tetap menikmati hubungan seks meski pria memiliki rambut kemaluan.

Lagi pula, kenikmatan seks lebih dipengaruhi oleh rangsangan yang diberikan sebelum seks dimulai.

3. Tidak semua wanita suka pria yang rambut kemaluannya dicukur

Mungkin salah satu alasan Anda ingin mencukur rambut kemaluan adalah untuk estetika dan memikat wanita, terutama ketika berhubungan seksual.

Nyatanya, belum tentu semua wanita menyukai pria yang mencukur rambut kemaluan hingga habis. Beberapa wanita justru merasa lebih terangsang saat melihat pria dengan rambut kemaluan yang tebal.

Jadi, apakah pria perlu mencukur rambut kemaluan?

Setelah mengetahui beberapa hal penting mengenai rambut kemaluan pria, mungkin Anda masih bertanya-tanya apakah penting bagi pria untuk mencukur rambut kemaluan.

Jawabannya, semua tergantung pada kenyamanan dan preferensi Anda. Jika Anda merupakan orang yang lebih memerhatikan estetika dan menyukai bagian kemaluan Anda bebas dari rambut halus, sah-sah saja mencukurnya.

Begitu juga sebaliknya, apabila Anda memutuskan untuk tidak mencukur, Anda sudah tahu bahwa peluang untuk terkena penyakit menular seksual lebih tinggi.

Maka dari itu, Anda harus memberikan perhatian ekstra pada rambut kemaluan yang tidak Anda cukur. Caranya adalah dengan rajin membersihkan dan menjaganya agar tetap kering, sehingga kuman dan bakteri enggan bersarang di sana.

Anda juga dapat mendiskusikan hal ini dengan pasangan Anda. Tanyakan apakah dia lebih menyukai kemaluan Anda bersih dari bulu, atau ternyata dia akan meminta Anda membiarkan rambut kemaluan Anda tumbuh apa adanya.

Sekali lagi, tidak ada aturan pakem yang mengharuskan pria mencukur rambut kemaluan atau tidak. Hal ini tergantung pada pilihan dan selera masing-masing.

Cara mencukur rambut kemaluan pria

Apabila setelah ini Anda tetap memutuskan untuk memiliki kemaluan bebas dari rambut, Anda perlu memahami bagaimana cara mencukur rambut kemaluan pria yang tepat dan aman.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan:

  • Memotong rambut kemaluan dengan gunting terlebih dahulu
  • Mandi dengan air hangat
  • Gunakan sabun atau scrub berbahan lembut
  • Mulai mencukur dengan mata pisau yang tajam, hindari pisau cukur yang tumpul
  • Cukur ke arah rambut tumbuh
  • Keringkan area yang dicukur dengan handuk, jangan digosok terlalu kasar
  • Gunakan lotion yang ringan atau aftershave di area yang sudah dicukur.  (mus)
Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

01
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

02
|
29 March 2024 - 09:09
Nekat, Pejambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi

WARTAPENANEWS.COM -  Peristiwa kejahatan jalanan selalu tidak memadang siapa sasaran. Entah apa yang dipikirkan pelaku menjambret mobil patroli polisi sebagai sasaran. Kapolsek Setiabudi Kompol Firman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di

03