25 April 2024 - 00:07 0:07

Tyson Fury Peroleh 40 Jahitan di Pelipis Matanya

WartaPenaNews, Jakarta – Petinju kelas berat asal Inggris Tyson Fury mengatakan siap untuk berperang menantang Deontay Wilder Februari 2020. Walau dia memperoleh 40 jahitan di pelipis matanya sesudah memenangi pertempuran menantang Otto Wallin di Las Vegas, Minggu (15/9/2019).

Fury terlihat kelihatan menggunakan kacamata untuk menutupi cedera jahitannya saat ia serta teamnya sedang ada di McCarran International Airport untuk terbang tinggalkan Las Vegas. Ia sempat juga berhenti untuk berpose bersama dengan fansnya.

Walau baru usai jalani operasi serta memperoleh banyak jahitan, Fury akui jika ia telah baik-baik saja serta mulai melakukan aktivitas normal seperti biasa.

“Saya pergi ke rumah sakit, memperoleh beberapa jahitan, pulang serta tidur lebih dini. Lalu aku bangun, pergi ke kasino, memenangi 5.000 poundsterling, minum beberapa gelas bir, serta saat ini aku akan minum beberapa gelas ,” kata Fury seperti diambil BBC.

Pada duelnya yang diadakan di T-Mobile Ajang dengan Wallin, petinju Inggris Fury bertahan bertanding sepanjang sembilan ronde sisa dengan kondisi mata yang berlumuran darah sesudah ditabrak keras oleh Wallin di ronde ke-3.

Pukulan petinju Swedia itu bahkan juga membuat mata sebelah Fury tidak dapat lihat. Dokter di luar ring juga sudah sempat mengeceknya untuk pastikan jika ia wajar untuk meneruskan laga.

Meskipun begitu, Fury tidak menyerah serta terus meneruskan laga. Karena cedera yang dideritanya, promotor Fury, Frank Warren mengatakan jika pertempuran lagi di antara Fury serta Wilder terancam akan dipending jika cedera Fury belum sembuh.

“Apabila ia belum betul-betul sembuh, mungkin agenda laga akan mundur. Mudah-mudahan itu bukan permasalahan,” kata Warren.

Tetapi saat diberi pertanyaan berkaitan penangguhan itu, Fury menjawab, “Aku siap untuk ‘berperang’. Aku rasa aku cuma memperoleh seputar 40 jahitan di serta di luar cedera aku. Dengar, aku baik-baik saja. Ini tinju. Seperti renang, kalian tidak dapat berenang jika tidak basah,” tuturnya memperjelas.

Sudah diketahui, Tyson Fury menghajar Otto Wallin dalam duel tinju kelas berat WBC di T-Mobile Ajang, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu atau Minggu WIB (16/9/2019). Mskipun harus berlumuran darah selama ronde.

Tyson Fury itu berusaha keras meredam darahnya yang terus mengucur sesudah petinju “underdog” Wallin melayangkan pukulan keras pada ronde ke-3. Pukulan kiri dari petinju Swedia itu membuat mata sebelah Fury tidak dapat lihat dalam pertandingan 12 ronde yang merebutkan gelar WBO Intercontinental itu.

Walau berlumuran darah, Fury menunjukkan dominasinya atas Wallin pada ronde sembilan. Dia mulai lancarkan perlawanan dengan serangkaian pukulannya. “Saya terluka terlebih dulu serta itu merubah jalannya pertempuran. Dalam banyak ronde, aku tidak dapat lihat benar-benar,” kata Fury seperti diambil AFP.

Pertempuran masih diteruskan sebab dokter di luar ring mengatakan Fury masih mampu berlaga. Dengan begitu, Wallin juga tidak dikatakan menang TKO. “Semua itu sebab kepercayaan hati aku. Jika aku berpikir tetap maju, aku akan maju,” tolak Tyson.

Fury, yang sudah sempat dibawa ke rumah sakit untuk jalani perawatan itu juga menang telak dengan score 116-112, 117-111 serta 118-110. Atas kemenangannya itu, petinju 31 tahun Fury sudah mencatat rekor berlaga 29-0-1 (20 KO). S sesaat Otto Wallin mempunyai rekor 20-0 (13 KO). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03