28 March 2024 - 22:42 22:42

30 Tahun Sakit Kepala, Ternyata Ada Makhluk Mengerikan di Otak Pria Ini

WartaPenaNews, Jakarta -  Seseorang pria asal China berumur 59 tahun akui tak tahan saat merasakan sakit kepala yang dia derita sudah tak dapat ditolerir .

Waktu memutuskan untuk pergi ke rumah sakit dan menjumpai dokter atas rasa sakit yang dihadapi, team medis menemukan pemicu yang buat geleng-geleng kepala.

Diambil dari laman Oddity Central, Selasa (27/8/2019) ternyata hasil dari rontgen, dokter menemukan cacing pita dengan ukuran 10 sentimeter.

Patut saja, pria bernama Zhang merasakan sakit kepala sejak 30 tahun terakhir. Pertama-tama mulai mengalami sakit kepala dan kejang yang menyiksa pada tahun 1989.

Walau juga secara 30 tahun terakhir menggunakan obat-obatan, dia masih saja merasakan sakit dibagian kepala.

Sebelumnya, dokter menyebutkan jika dia menderita epilepsi dan diresepkan obat anti-epilepsi. Tetapi, tanda kesembuhan tak kelihatan.

Baru pada bulan lalu Zhang tahu jika gejalanya sebenarnya dikarenakan oleh cacing pita yang berada di otaknya.

Sebelumnya dia sempat juga merasakan putus harapan untuk membuat rasa sakit dan kejang berhenti, Zhang mengunjungi beberapa dokter dan rumah sakit.

Tes Darah

Mujur baginya, dokter di rumah sakit di Guangzhou melakukan pemindaian MRI pada tengkoraknya dan menemukan lesi aneh di lobus frontal kanan pria itu.

Tes darah tunjukkan adanya parasit pada tubuh, dan itu tidak lama sebelum cacing 10 cm ditemukan di otaknya.

Zhang direncanakan untuk operasi genting, dan ahli bedah saraf di Rumah Sakit Otak Guangdong melakukan reseksi lobus frontal kanan pada Zhang dan sukses hilangkan cacing parasit selama 10 cm dari otaknya.

Yan Xueqiang, kepala dokter departemen bedah saraf, mengatakan jika minum air yang diambil dari sungai kurang masak dibuat dan menyebabkan timbulnya pareasit. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03