19 April 2024 - 21:16 21:16

4 Cara Mudah Hilangkan Selulit di Paha

WartaPenaNews, Jakarta – Selulit kerapkali keluar di ruang paha, pantat, atau perut sisi bawah. Banyak orang-orang yang berupaya untuk menyingkirkan sesulit dengan beragam cara. Tapi untuk mencegahnya cukup susah, terutama untuk orang yang sempat mengalami pergantian berat badan mencolok atau usai melahirkan.

Diperkirakan, lebih dari 85 persen wanita yang berumur di atas 21 tahun tentunya memiliki selulit. Kendati di rasa mengganggu untuk sejumlah orang, sebenarnya selulit tidaklah beresiko. Ada banyak cara menyamarkan selulit di paha yang dapat dicoba berikut ini.

1. Pijat

Satu diantaranya cara menyingkirkan selulit di paha yang cukup ampuh ialah melalui proses pemijatan. Anda dapat melakukannya di rumah atau dengan menggunakan layanan terapis. Pijatan lembut ini dapat beresiko positif untuk proses drainase cairan getah bening dari limpa. Tidak hanya itu, pijatan di paha menunjang menyamarkan struktur kulit yang tidak rata gara-gara selulit.

2. Banyak minum

Rupanya faedah dari mengonsumsi banyak air sangat melimpah, termasuk untuk menyamarkan selulit. Kecuali membuat badan tetap terhidrasi, cairan juga dapat menyingkirkan toksin badan yang dapat menyebabkan akumulasi lemak. Tidak hanya itu, air menunjang rotasi skema limfatik.

3. Squat

Gerakan squat pada olahraga merupakan cara menyingkirkan selulit di paha. Anda dapat melakukannya di rumah. Metodenya, berdiri dengan kaki selebar pundak. Jari kaki menghadap menuju depan. Setelah itu, tekuk lutut seperti akan duduk di bangku. Biarpun demikian, yakinkan lutut Anda tidak melalui jari kaki. Kembali lagi urutan berdiri dan melakukan hal ini secara berulang kali. Langkah ini dapat dilakukan sambil santai di rumah dan dapat kencangkan otot paha.

4. Menurunkan berat badan

Teknik menyingkirkan selulit di paha selanjutnya lebih tepat apabila ditempatkan untuk orang yang memiliki kelebihan berat badan. Dengan berat badan, jadi secara alami selulit akan menyusut.

Anggota badan seperti paha, pantat, dan perut memiliki jaringan lemak tambah banyak dibandingkan dengan anggota badan yang lain. Selulit akan terwujud disaat ada timbunan lemak antara jaringan ikat di antara otot dan penyambung kulit. Berbagai hal yang pengaruhi timbulnya selulit salah satunya, umur, hormon estrogen, kenaikan berat badan, menurunnya kolagen, dan menipisnya susunan kulit terluar.

Dengan melakukan hidup sehat dan menentukan konsumsi yang bijak bisa menyamarkan selulit. Perlu diingat melakukan cara-cara menyingkirkan selulit di paha dengan terus-menerus. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03