29 March 2024 - 23:04 23:04

4,5 Tahun Era Jokowi Industri Properti Stagnan

WartaPenaNews, Jakarta – Kalangan pengusaha dari berbagai sektoral membeberkan sejumlah keluhan yang dialaminya selama 4,5 tahun pemerintahan Jokowi.

Salah satu pengusaha properti Amran Nukman mengatakan, selama kepemimpinan Presiden Jokowi sektor industri properti berjalan di tempat (stagnan). Bahkan, sejumlah perusahaan pengembang terpaksa harus menutup usahanya.

“Rata-rata yang melakukan pembangunan dan penjualan itu sudah stag (stagnan). Tak ada pembangunan dan penjualan,” kata Amran saat berbicara di acara Aliansi Pengusaha Nasional (APN) di Hotel Century Park, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Padahal, kata dia, industri properti merupakan gerbong bagi pertumbuhan properti mengingat di dalamnya ada sekitar 174 komponen. Artinya sektor ini banyak menyerap sumber daya manusia. “Jika semuanya berhenti, semua sektor turunannya juga akan stop,” ujar Amran yang juga menjabat sebagai Ketua DPD REI DKI Jakarta.

Salah satu pengusaha pendukung capres Prabowo-Sandiaga ini berharap, jika pasangan capres nomor urut 02 ini menang agar bisa bersinergi dengan kalangan pengusaha. Karena hal itu akan mempermudah program pemerintah membangun 1 juta unit rumah.

“Karena faktanya niatnya pemerintah ingin membangun 1 juta unit rumah. Tapi kenyataannya hanya bisa dibangun 200 ribu hingga 300 ribu per tahun. Artinya masih butuh partisipasi pihak swasta untuk ikut membangun,” ujar Amran.

Dia pun berharap pemerintah ke depan harus memiliki visi pertumbuhan.

“Terakhir, kami seperti kehilangan induknya. Kementerian PU fokus sama infrastruktur. Sementara kami ini propertinya tidak ada yang ngurusin. Siapa yang jadi menterinya, kami serahkan kepada pemerintah mendatang. Yang jelas kami ada yang ngurusin,” harap Amran. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03