20 April 2024 - 07:35 7:35

5 Kebiasaan Ini Bikin Payudara Melorot dan Kendur

WartaPenaNews, Jakarta - Memiliki anak, menyusui, pertambahan usia, semua hal itu berkontribusi atas menghilangnya elastisitas kolagen pada payudara wanita. Sehingga jaringan di bawah kulit akan berubah kendur.

Payudara yang mengendur juga bisa karena faktor genetik. Tapi, ada juga perilaku yang awalnya disangka tak jadi penyebab turunnya payudara ternyata bisa menyebabkan payudara kendur.

Sebuah studi di UCLA, menemukan bahwa jaringan payudara menua pada dua hingga tiga tahun lebih cepat dibanding bagian tubuh lainnya. Dilansir dari laman Women’s Health, berikut ini kebiasaan tak terduga yang membuat payudara kendur.

Diet ketat

Diet yo-yo membuat jaringan payudara menjadi lebih kendur, seperti orang tua, kata Michael Edwards, M.D, ahli bedah payudara dan ketua dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery.

Bahkan payudara tak bisa lepas dari efek buruk rokok. “Merokok melemahkan dan membuat kulit menua dengan menurunkan persediaan kolagen di permukaan kulit,” kata Edwards.

Paparan sinar matahari

Tak hanya wajah yang perlu diberikan tabir surya sebagai pelindung agar tak mengalami penuaan dini. Payudara juga memerlukan tabir surya karena paparan matahari memiliki efek yang sama, yaitu mengendurkan payudara dengan mengulurkan kolagen dan merusak kulit.

Bra yang tak tepat

Entah bra harian atau pun sport bra, penopang yang tak tepat bisa menjadi alasan payudara kendur.

“Semakin banyak payudara memantul, semakin banyak tekanan di kulit payudara dan kolagen,” kata Edwards. Coba cari bra yang pas dan sesuai dengan bentuk payudara.

Latihan high impact

Gerakan berulang maju mundur yang terjadi ketika lari atau olahraga lain bisa memicu rusaknya kolagen pada payudara. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03