28 March 2024 - 21:29 21:29

5 Makanan Ini Dilarang Bagi Ibu Hamil

WartaPenaNews, Jakarta – Pada dasarnya, jiwa seorang ibu termasuk ibu hamil akan selalu menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk dalam memberikan nutrisi.

Karena asupan nutrisi terbaik akan membantu memberikan kehidupan yang sehat untuk buah hati Anda, sejak masih dalam kandungan.

Sedangkan, kandungan nutrisi yang buruk pada makanan bisa memicu kondisi berbahaya pada kehamilan Anda. Termasuk pada janin yang ada di dalam kandungan Anda.

Oleh karena itu, kali ini kami telah merangkum 5 makanan dilarang konsumsi oleh ibu hamil. Apa saja itu ? Yuk langsung simak informasi selengkapnya..

Ikan yang Mengandung Merkuri Tinggi

Meskipun pada dasarnya ikan adalah makanan sehat, namun ketika daging ikan telah terkontaminasi oleh merkuri dalam jumlah tinggi.

Maka makanan sehat tersebut menjadi tidak layak untuk dikonsumsi, terlebih pada saat Anda tengah dalam masa kehamilan.

Sushi dan Sashimi

Untuk Anda yang menggemari makanan khas Jepang yang satu ini, sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan Anda untuk sementara waktu selama masa kehamilan berlangsung.

Pasalnya, sushi ataupun sashimi adalah seafood yang disajikan salam keadaan mentah atau dimasak setengah matang.

Sementara itu, masakan mentah dan setengah matang dikhawatirkan masih mengandung cacing parasit di dalam dagingnya.

Kafein

Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein dalam jumlah yang tinggi selama kehamilan.

Sama halnya dengan mengundang akibat buruk pada kehamilan termasuk pada janin Anda. Karena janin Anda menjadi sangat beresiko untuk mengalami gangguan detak jantung.

Junkfood

Umumnya, junkfood mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan resiko obesitas, makrosomia (ukuran janin yang besar), penyakit jantung serta resiko persalinan prematur.

Hati Hewan

Meskipun vitamin A sangat dibutuhkan oleh tubuh selama kehamilan, guna menunjang perkembangan janin di dalam kandungan.

Namun jika ia dikonsumsi secara berlebihan, maka dampaknya akan sangat buruk untuk kesehatan janin Anda. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03