28 March 2024 - 22:42 22:42

6 Langkah Mudah Hilangkan Mata Panda, Wajib Dicoba

WartaPenaNews, Jakarta – Kebanyakan orang menganggap bahwa memiliki mata panda sangatlah mengganggu penampilan. Lingkaran hitam di sekitar mata rupanya salah satu bagian yang sulit dihilangkan.

Namun jangan khawatir, sulit bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasinya. Lingkaran hitam pada mata biasanya disebabkan karena kurang tidur.

Sambil memperbaiki waktu istirahat Anda, sebaiknya coba 6 langkah sederhana untuk hilangkan mata panda seperti dilansir dari The Zoe Report, Kamis (21/2).

1. Pijatan lembut
Pijatan pada mata ternyata bisa mengurangi lingkaran hitam pada mata. Anda bisa melakukannya dengan memijat lembut dengan sedikit menekan dalam gerakan memutar. Lakukan sekali sehari. Atau Anda bisa gunakan alat roller massage. PIjatan ini bisa mendorong sikulasi darah.

2. Gunakan concealer berwarna
Concealer berwarna nude tidak dapat menutupi lingkaran hitam. Sebelum menerapkan alas bedak, Anda dapat memakai concealer warna hijau, kuning, pink, dan ungu.

3. Gunakan krim mata
Krim mata diformulasikan untuk membuat lebih kulit halus di bawah mata dan menjaganya agar tetap terhidrasi. Tetapi berhati-hatilah saat menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan seperti retinoid, asam alfa hidroksi, dan vitamin C yang dapat mengiritasi kulit sensitif.

4. Campur krim mata denagn concealer
Jika concealer Anda terlalu tebal, itu bisa terlihat berlapis dan menempel dalam garis-garis halus. Untuk meringankan formulanya, campur concealer dengan krim mata dan oleskan langsung pada lingkaran hitam dengan jari-jari Anda. Kehangatan tangan Anda akan mengemulsi produk dan membantunya berbaur.

5. Perbanyak minum air
Lingkaran hitam menjadi lebih gelap saat Anda mengalami dehidrasi. Minumlah setidaknya delapan gelas air per hari untuk menjaga kulit Anda tetap montok dan bercahaya. Jika air tidak menarik, tambahkan dengan buah favorit Anda untuk memberikan rasa. Batasi juga asupan garam, alkohol, dan tembakau, karena ini dapat menyebabkan pembengkakan pada kulit dan menghilangkan air.

6. Rawat dengan kentang
Cobalah perawatan dengan ramuan kentang yang bisa menghalau lingkaran hitam di sekitar mata. Caranya, parut kentang mentah untuk mendapatnya sarinya, lalu rendam kapas di dalamnya. Tempatkan kapas di atas kelopak mata dan area di bawah mata selama 10 menit. Bilas dan ulangi sekali atau dua kali sehari. Setelah beberapa minggu Anda bisa merasakan perbedaannya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03