18 April 2024 - 14:17 14:17

6 Proyek Di Indonesia Sabet Penghargaan Steel Architectural Award 2019

WartaPenaNews, Jakarta-BlueScope produsen baja ringan mengumumkan pemenang kompetisi desain konstruksi Steel Architectural Award 2019. Steel Architectural Award 2019 merupakan rangkaian akhir dari acara yang didukung oleh COLORBOND®.

Ajang yang memasuki tahun keduanya ini mencari proyek unggulan baik dari professional arsitek, pemilik proyek, kontraktor hingga seniman, tentang konsep berkelanjutan dari penggunaan baja lapis di masa depan pada proyek-proyek properti baik hunian maupun fasilitas publik.

President Director of NS BlueScope Indonesia, Yan Xu, mengatakan secara keseluruhan ide-ide yang telah masuk sangat menarik dan segar. “Setiap tahunnya, berbagai arsitek, developer dan pemilik proyek bangunan telah membuat kami terkesan dengan kreativitas baru dan keberagaman visi mereka untuk menggunakan bahan baja lapis sebagai material dasar dari proyek mereka”.

Ditambahkan Yan, yang juga juri Steel Architectural Award 2019, kompetisi ini sebagai edukasi di bidang arsitektur mengenai penggunaan bahan bangunan metal yang lebih kuat, tahan lama dan serbaguna serta memberikan ketenangan pikiran untuk semua jenis kebutuhan bangunan.

Ada enam proyek di sejumlah kota di Indonesia yang mampu membawa pulang penghargaan bertema “Envisioned The Future of Steel as World-Class Masterpiece”,yang terlaksana di Hotel Mulia, Senayan (12/3).

Ke-enam proyek itu menunjukkan bagaimana material baja lapis mengoptimalisasi bentuk dan fungsi bangunan dapat mendorong pengembangan lingkungan sekitar, termasuk penerapan konsep bangunan hijau (green property).

Berikut peraih penghargaan Steel Architectural Award 2019; diantaranya yaitu kategori Atwork Object Award adalah Sunburst (Armakk Design), Kategori Energy and Mining diraih PLTU Indramayu, Kategori Residential adalah Kinala Residence, Kategori Infrastructure and Public adalah JPO Gelora Bung Karno Jakarta, Kategori Industrial yaitu Nestle Factory Karawang dan Kategori Commercial dimenangkan Pasar Modern BSD 2, Serpong (Tangerang).

Selain Yan, sejumlah dewan juri dari bidang arsitektur mengevaluasi 55 proyek yang masuk. Diantaranya, ArchDaily & Principal at Tan Tik Lam Architects Tan Tik Lam, Founder & Creative Director alvinT, Alvin Tjitrowiryo, Founder StudioSae dan Parametr Ario Andito, serta Dosen Arsitektur Universitas Pendidikan Indonesia Beta Paramitha. (Olf)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03