29 March 2024 - 06:07 6:07

6 Tips Ampuh jadi Jomblo Bahagia

WartaPenaNews, Jakarta – Bukan hal yang mudah menyandang status jomblo di Indonesia. Ditambah lagi melihat budaya orang kita yang senang mencampuri masalah orang, sampai menggunjingkan perihal nirfaedah. Terhitung masalah percintaan beberapa orang di sekitarnya.

Buat Anda yang masih jomblo, semestinya sudah pernah diberondong pertanyaan-pertanyaan yang membuat sakit hati. Mengambil contoh saat Anda mendatangi acara reuni sekolah, lalu mendadak ada kawan yang ajukan pertanyaan, “Kok lo masih jomblo sih?”

Pertanyaan begini biasanya diberi bumbu dengan sebuah saran yang tidak kalah menyakitkan, “Makanya jangan repot mencari uang mulu, sesekali mencari pacar kek!”

Dengar hal tersebut, hati kecil Anda tentunya langsung ingin memberontak. Tenang dahulu Okezoners, jomblo itu bukan nasib ironis. Orang yang berpasangan saja belum semestinya bahagia, ada yang menemukan pasangan toxic bahkan ada yang kasar. Jadi guys, jangan kurang percaya diri jadi jomblo, lebih baik sabar untuk menentukan pasangan yang berwujud baik!

Tidak hanya itu terdapat banyak cara untuk membuat kehidupan Anda sebagai jomblo makin lebih tenang, nyaman, dan bahagia. Tersebut kami rangkum tehnik berubah menjadi jojoba alias jomblo-jomblo bahagia, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (29/6/2019).

1. Bangun keyakinan diri

Beberapa jomblo biasanya akan merasakan kurang percaya diri disaat malam Minggu datang. Di saat beberapa orang nikmati waktu bermutu dengan pasangannya, para jomblo lebih menentukan untuk mengurung dalam kamar.

Mulai saat ini, jauhkan pola pikir itu, dan naikkan keyakinan diri. Anda masih tetap dapat merasakan kebahagiaan meskipun melakukan berbagai ragam hal seorang diri. Tidak ada yang salah kok bila harus menonton bioskop atau makan malam sendirian. Malahan dapat mengirit waktu dan pengeluaran, kan?

2. Traveling

Satu diantara keuntungan berubah menjadi jomblo, Anda tidak akan terikat dengan siapa juga. Dalam makna lain, Anda bebas melakukan berbagai kegiatan hebat. Umpamanya traveling.

Eits jangan salah, traveling seorang diri bisa pula mendatangkan segudang fungsi loh! Walaupun terkadang situasinya berkesan sepi dan dikit bikin jadi bosan, justru pada peristiwa berikut Anda dapat menemukan jati diri, dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Olahraga rutin

Menurut analisis, olahraga dapat tingkatkan kebahagiaan dan menurunkan tingkat harapan seseorang. Dalam makna lain, kegiatan berikut yang paling sesuai untuk para jombolo agar dapat mengalih perhatian mereka dari masalah percintaan. Keuntungan yang lain, badan Anda semestinya akan makin lebih sehat dan bugar.

4. Berkenalan dengan orang baru

Waktu Anda menyandang status jomblo, Anda memiliki banyak peluang untuk berinteraksi dan berteman dengan beberapa orang baru. Masalah ini semestinya akan mendatangkan kebahagiaan dan peluang baru yang tidak sudah pernah Anda bayangkan sebelumnya. So, jangan sungkan dan malu disaat bertemu kawan baru ya, Okezoners!

5. Berkumpul bersama keluarga dan sobat

Siapa bilang para jomblo tidak dapat nikmati malam minggu dengan sempurna? Ingat, Anda masih dapat kumpul dengan keluarga dan sobat. Rasa-rasanya semestinya tidak kalah membahagiakan dibanding ngedate bersama pacar. Interaksi Anda dan keluarga juga akan kian seirama.

6. Fokus pada kerjaan

Banyak pasangan memutuskan berpisah karena merasakan sudah tidak memiliki visi dan misi yang sama. Tak perlu berkecil hati. Malahan ini merupakan peluang Anda untuk konsentrasi pada pekerjaan dan hari depan. Kalau sudah sukses, kebahagiaan itu akan hadir dengan sendirinya. Butuh diingat, kedatangan pasangan terkadang bisa membatasi banyak hal dalam kehidupan Anda. (mus )

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03