29 March 2024 - 22:25 22:25

6 Tips Bikin Parcel Lebaran tanpa Harus Rogoh Dalam-dalam

WartaPenaNews, Jakarta - Memiliki parcel ketika Hari Raya Idul Fitri memang membuat kesan tersendiri. Parcel juga biasanya dikemas menjadi sangat unik.

Namun yang kalian semua mungkin sudah mengetahuinya, parcel memang sangat mahal harganya apalagi jika parcel dengan bentuk yang besar-besar.

Jangan khawatir parcel dengan harga murah juga bisa kamu buat loh, lihat nih tipsnya.

1. Parcel Berisi Sembako Lengkap

Biasanya parcel selalu diisi dengan makanan-makanan ringan, namun siapa sangka parcel juga bisa kamu isi dengan bahan-bahan sembako.

Seperti paket beras, minyak, gula, kopi dan lainya lalu masukkan dalam dus parcel.

2. Parcel Berisi Peralatan Makan

Ingin isi parcel yang sedikit berbeda ketimbang hanya makanan? Pilih saja peralatan makan. Kamu bisa membeli beberapa macam peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, mug dan lain sebagainya.

Kamu bisa juga beli satu set. Misalnya satu set mug atau gelas.

3. Parcel Berisi Makanan Sehat

Apalagi belakangan ini tren makanan sehat mulai populer dan banyak dilirik, orang mulai sadar untuk mengkonsumsi makanan dan minuman sehat.

Maka dari itu nggak ada salahnya kan kamu jadikan parcel.

4. Parcel Perlengkapan Sholat

Dibanding makanan isi parcel yang satu ini lebih mencerminkan sisi manfaat. Kamu bisa memberikan parcel perlengkapan sholat. Misalnya kamu berikan sarung, mukena atau tasbih.

Jenis parcel ramadhan yang ini selain bermanfaat untuk penerima juga pahalanya ikut mengalir untuk pemberi.

5. Alat tulis kantor untuk rekan kerja

Parcel yang satu ini memang anti mainstream banget sih, jika biasanya berisi makan parcel juga bisa kamu isi dengan peralatan kantor.

Misalnya kamu isi parcel kamu dengan rangkaian pulpen, lem, note book, gunting hingga file organizer.

6. Parcel Kue Kering

Parcel berisi kue kering sepertinya masih menjadi pilihan yang tak boleh dilupakan. Bagaimanapun masih ada banyak orang yang memilih kue kering sebagai isi parcelnya? (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03