20 April 2024 - 21:49 21:49

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, Ambisi Tuan Rumah

WartaPenaNews, Jakarta – Ajax Amsterdam akan menjamu Tottenham Hotspur di Amsterdam ArenA, Amsterdam pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (09/5) pukul 02.00 WIB. Di laga penentuan ini, Ajax lebih diunggulkan lolos ke final dibandingkan sang tamu.

Beban Ajax lebih ringan dibandingkan Spurs- julukan Tottenham-. Kemenangan 1-0 di kandang Spurs menjadi modal berharga bagi tim asal Belanda itu. Untuk lolos ke final, Ajax hanya butuh hasil seri.

Namun demikian, Spurs tidak punya peluang. Pasukan Mauricio Pochettino masih memiliki peluang lolos. Apalagi, The Lilywhite-julukan lain Tottenham Hotspur-sudah bisa diperkuat striker Son Heung-Min. Sejauh ini, Son mampu menggantikan peran Harry Kane yang mengalami cedera parah.

Meski kalah di kandang sendiri pada leg pertama, Spurs tetap percaya mampu membalikkan keadaan. Son yang absen di leg pertama akibat skorsing, bisa kembali memperkuat Tottenham dan tenaganya akan sangat dibutuhkan.

Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez dan Christian Eriksen, para pemain yang sebelumnya pernah memperkuat Ajax Amsterdam diharapkan mampu tampil optimal melawan mantan klubnya.

“Kami punya kepercayaan diri yang kuat. Dan kami sangat yakin bisa mencapai partai puncak. Kami belum habis, karena kami hanya kalah 0-1 di leg pertama,” kata pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino di Telegraph.

Tottenham punya catatan yang kurang menyenangkan di kompetisi Eropa. Mereka hanya menang 5 kali dalam 20 laga tandang terakhir di Eropa. Tercatat Spurs meraih 5 kali kemenangan, 7 kali seri dan 8 kali kalah.

Tottenham juga menelan 9 kali kalah dan hanya menang 5 kali dalam 15 laga terakhirnya di semua kompetisi. Catatan lainnya, Spurs selalu kalah dalam 5 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi. Mereka juga kalah 9 kali dan cuma menang 1 kali dalam 10 laga tandang yang terakhir.

Lima laga terakhir Spurs semuanya selalu berkesudahan dengan 1 gol, di mana mereka 4 kali kalah 0-1 dan cuma 1 kali menang 1-0.

Kondisi berbeda dengan kubu Ajax Amsterdam. Pasukan Erik ten Hag itu dalam kondisi bugar dan siap tempur. Hampir semua pemain terbaik mereka bisa diturunkan dalam laga dinihari nanti.

Andre Onana jadi andalan di bawah mistar, dengan perlindungan Daley Blind dan kapten Matthijs de Ligt di jantung pertahanan. Van de Beek, Frenkie de Jong dan Lasse Schone adalah motor di lini tengah. Sedangkan di lini depan, trio menakutkan David Neres, Ziyech danDusanTadicsiap memberikan teror sejak menit awal hingga akhir pertandingan.

Pelatih Erik ten Hag percaya kalau timnya bisa tampil lebih baik lagi dibandingkan saat bermain di London pada leg pertama.

“Menang 1-0 di Tottenham adalah hasil yang luar biasa dan awal yang bagus. Kami harus belajar dari pengalaman. Kami tahu kami bisa tampil jauh lebih baik lagi (di leg kedua),” kata ten Hag.

Kepercayaan diri Ajax memang sedang luar biasa. Mereka baru saja meraih gelar juara KNVB Cup pertamanya sejak 2010, dan yang ke-19, dengan kemenangan 4-0 atas Willem II. Sukses itu bisa menjadi suntikan motivasi bagi Ajax untuk menuntaskan pekerjaan mereka dan memastikan lolos ke final. (*/dbs)

Perkiraan Susunan Pemain:

Ajax (4-3-3): Onana; Tagliafico, Blind, de Ligt, Veltman; van de Beek, de Jong, Schone; Neres, Tadic, Ziyech.

Pelatih: Erik ten Hag.

Tottenham (4-3-1-2): Lloris; Rose, Vertonghen, Alderweireld, Trippier; Eriksen, Wanyama, Sissoko; Alli; Moura, Son Heung-Min.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Stadion: Amsterdam ArenA

Waktu: Kamis, 9 Mei 2019 Pukul 02.00 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03