20 April 2024 - 06:24 6:24

Alibaba Business School Gelar Alibaba Netpreneur Training Indonesia di Hangzhou

WartaPenaNews, Jakarta – Alibaba Business School-lini edukasi Alibaba Group- mengakselerasi upaya pemberdayaan transformasi digital di Indonesia dengan menyelenggarakan program ‘Alibaba Netpreneur Training Indonesia’ yang pertama. Bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Inisiatif ini menjawab berbagai kebutuhan para pelaku usaha dari berbagai bidang untuk tetap kompetitif di era digital dan akan digelar di kantor pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok dari 29 Juli hingga 7 Agustus 2019 dengan tenggat pendaftaran paling lambat 15 Juni 2019.

Program ‘Alibaba Netpreneur Training Indonesia’ adalah inisiatif terbaru dari Alibaba Business School untuk memberdayakan ekonomi digital dan sumber daya manusia di Indonesia. Indonesia adalah negara ketiga setelah Rwanda dan Malaysia yang dapat mengakses program Netpreneur Training ini.

Sejak tahun 2018, Alibaba Business School telah mengadakan New Economy Workshop untuk pembuat kebijakan di Indonesia, program eFounders Fellowship untuk para pendiri startup di Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Alibaba Global Course, serta program-program pelatihan lainnya untuk pelaku bisnis Indonesia.

Brian A. Wong, Vice President of Global Initiatives, Alibaba Group, mengatakan, program ‘Alibaba Netpreneur Training Indonesia’ menggunakan pembelajaran dari pengalaman Alibaba dan mitra-mitra dalam ekosistem Alibaba, serta merancang kurikulum khusus untuk Indonesia. Nantinya, peserta akan memperoleh pemahaman tentang faktor-faktor keberhasilan Alibaba dan berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan dari ekonomi digital.

“Kami akan membagikan perjalanan panjang yang telah kami lakukan selama dua dekade terakhir di Tiongkok. Perjalanan transformasional yang telah dilalui oleh perusahaan tradisional di Tiongkok juga akan menjadi pelajaran yang berharga bagi pengusaha dan pemimpin usaha Indonesia. Kami berharap, para peserta dapat menjadi lebih inovatif dan adaptif di era digital,” terang Brian A. Wong dalam siaran pers yang diterima WartaPenaNews.com, Rabu (15/5/2019).

Program ini terbuka untuk para pendiri, co-founder atau pemilik bisnis visioner dari perusahaan rintisan, digital, ataupun perusahaan tradisional yang telah beroperasi selama setidaknya dua tahun – pengusaha perempuan dan pengusaha berumur di bawah 45 tahun sangat direkomendasikan untuk mendaftar.

Pelatih berpengalaman di Alibaba akan menginspirasi dan memberdayakan setiap peserta untuk bia memanfaatkan teknologi digital dengan maksimal. Peserta juga akan belajar bagaimana menerapkan pengetahuan ini ke bisnis sehari-hari, dan meraih kesuksesan, baik secara lokal maupun global. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03