26 April 2024 - 10:42 10:42

Ander Herrera Tinggalkan Old Trafford

WartaPenaNews, Jakarta - Ander Herrera akhirnya mengongfirmasi bakal pergi meninggalkan Manchester United. Gelandang berpaspor Spanyol ini akan hengkang akhir musim ini, setelah lima musim membela armada Manchester Merah.

Lewat akun Instagram pribadinya, Herrera mengunggah sebuah video yang berisi salam perpisahannya kepada MU dan fans. Herrera merasa bangga bisa membela salah satu tim papan atas Inggris sekelas MU.

“Ada warna merah di hati saya. Saya tahu itu sejak pertama kali saya bermain di sini, dan pada saat saya mulai memakai (kostum MU). Sebuah klub dengan ribuan fans yang sangat menghormati dan mengingat pemain yang memberikan segalanya (untuk klub). Saya merasa sangat istimewa saat mendengar nama saya diteriakkan. Saya merasa bangga saat fans memutuskan bahwa saya adalah bagian dari sejarah klub yang luar biasa ini,” bunyi pernyataan Herrera di Instagram.

“Setiap kali saya mewakili klub ini dalam setiap pertandingan, dalam kemenangan dan kekalahan, bahkan saat saya tidak bisa bermain di atas lapangan, saya mengerti apa arti klub ini. Saya ingat hampir 200 pertandingan yang telah saya mainkan dengan kostum ini. Karena, bermain untuk klub terhebat di Inggris telah menjadi sebuah kehormatan sejati. Terima kasih untuk lima tahun yang luar biasa ini,” katanya.

Herrera sebelumnya memang santer dikabarkan bakal hengkang, setelah tak juga mendapat kontrak baru dari manajemen MU. Padahal, kontraknya sudah akan habis akhir musim ini.

Menurut laporan Mirror, selanjutnya Herrera akan berlabuh di klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Eks gelandang Athletic Bilbao ini disebut sudah sepakat dengan tawaran PSG, dan mendapat kenaikan gaji hingga mencapai 130 ribu Poundsterling per pekan, atau setara dengan Rp2,4 miliar per pekan. Sementara saat masih membela MU, gaji Ander hanya sebesar 80 ribu Poundsterling (Rp1,5 miliar) per pekan.

Hampir lima musim membela panji The Red Devil, Herrera sudah tampil dalam 189 pertandingan dan mencetak 20 gol di semua ajang. Herrera juga ikut mengantar MU meraih satu gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Community Shield, dan satu gelar Liga Europa. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 09:12
Ratusan Ribu NIK KTP Warga yang Tak Tinggal Lagi di Jakarta akan Dinonaktifkan

WARTAPENANEWS.COM –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta sudah memulai tahapan penonaktifan nomor induk kependudukan (NIK) warga ber-KTP Jakarta yang tinggal dan menetap di daerah luar Jakarta. Kepala

01
|
26 April 2024 - 08:34
Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024

WARTAPENANEWS.COM – Azizah Salsha menyaksikan langsung pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia menang usai adu pinalti 11-10, setelah

02
|
26 April 2024 - 08:08
Stok Beras Nasional Dipastikan Aman

WARTAPENANEWS.COM – Perum Bulog memastikan pasokan beras masih aman. Secara nasional, stok pangan dasar ini mencapai 1,45 juta ton. Jumlah cadangan beras pemerintah (CBP) itu sudah termasuk penyerapan 633.000 ton

03