29 March 2024 - 18:59 18:59

Angkatan Laut AS Kerahkan Pengawalnya karena Takut Tankernya Diserang

WartaPenaNews, Jakarta  – Pentagon menyatakan kalau Amerika Serikat berencana melakukan pengawalan Angkatan Laut (AL) pada kapal-kapal dagang dan tanker punya AS yang berlayar di perairan Teluk dan Timur Tengah.

Pentagon sedang merundingkan bagian dan satuan militer yang akan menjaga setelah kejadian kapal-kapal kecil Iran bersenjata yang sudah sempat mengepung tanker punya Inggris di perairan Teluk di selat Hormuz dilansir laman Aljazeera.

Calon Panglima Militer AS, Jenderal Mark Milley menyatakan pada Kamis (11/7/2019) di Washington kalau kejadian itu telah mengundang AS biar siaga dan menegaskan hal tersebut tak terjadi pada kapal-kapal dagang dan tanker punya mereka.

“Saya memperkirakan persiapan akan dilakukan dalam beberapa minggu,” kata Milley di depan Senat.

Sementara juru bicara Tempat Besar Militer Pusat AS memperingatkan kalau adanya intimidasi di wilayah perairan itu membutuhkan solusi secara internasional.

Pada Selasa 9 Juli 2019, Jenderal Angkatan Laut AS Joseph Dunford mengatakan kalau mereka sudah mendaftarkan negara dan faksi yang dapat berubah menjadi sekutu untuk menyelamatkan perjalanan kapal-kapal dagang dan tanker yang berlayar di dekat perairan Iran dan Yaman. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03