26 April 2024 - 18:05 18:05

Apa yang Terjadi Jika Wanita Orgasme Prematur Saat Seks, dan Cara Mengatasinya

WartaPenaNews, Jakarta -  Ejakulasi dini tidak cuma dapat terjadi pada pria. Siapa sangka hal yang sama dapat juga terjadi pada wanita? Tetapi, sebutannya untuk wanita ialah orgasme prematur. Apa keadaan ini punya pengaruh pada kenikmatan terkait seks mereka di ranjang?
Apa efek orgasme prematur pada wanita?

Pada wanita, orgasme prematur atau ejakulasi dini ialah keadaan saat mengalami orgasme bertambah cepat dari waktu yang diharapkan. Keadaan ini terjadi di luar kendali atau kesadaran Anda.

Merilis Live Science, ada sebuah survey yang memperhatikan masalah ejakulasi dini pada wanita berumur 18-45 tahun di Portugal pada tahun 2011. Riset ini dipimpin oleh Serafim Carvalho dan menanyakan tentang:

Sebegitu seringkali mereka mengalami orgasme prematur?
Apa orgasme mereka tidak dapat ditahan atau dikontrol?
Apa mereka merasakan terusik karena seringkali orgasme dini?
Apa secara umum mereka tetap merasakan senang dengan kehidupan seks mereka selama ini, walau punyai masalah ejakulasi dini?

Cuma 60% wanita dari keseluruhan peserta yang menjawab survey sampai lengkap. Dari sana ditemukan jika 40%-nya akui sudah pernah orgasme bertambah cepat dari yang diharapkan setidaknya sekali, tetapi tidak mengalami masalah bermakna. Sesaat 14 persen wanita yang lain melaporkan seringkali mengalami orgasme prematur. Bekasnya sekitar 3,3 persen wanita menjawab jika orgasme prematur membuat mereka jadi mengalami disfungsi seksual.

Wanita yang seringkali ejakulasi dini merasakan tidak mendapatkan kenikmatan yang maksimal setiap kali terkait seks. Dalam riset ini, mereka condong merasakan bersalah pada pasangannya karena sudah orgasme lebih dulu. Sesaat yang yang lain jadi merasakan tidak nyaman untuk terkait seksual. Rata-rata situasi hati dan hasrat seksual wanita ini juga alami penurunan setelah orgasme prematur.
Bagaimana cara menangani orgasme prematur?

Carvalho mengatakan, wanita yang berlangganan orgasme atau ejakulasi dini perlu kontrol dan konsultasi klinis untuk segera mengatasi masalahnya.

Menurut Justin Miller, asisten dosen jurusan psikologi sosial di Ball State University, belum diketahui apa pemicu wanita mengalami orgasme dini. Tetapi, hal ini dapat diperbaiki dengan beberapa tehnik untuk menolong wanita meredam dan melatih orgasmenya supaya tidak kebablasan.
Gunakan tehnik stop and start

Miller mengatakan jika wanita dapat coba tehnik stop and start. Tehnik ini dilakukan dengan cara beraktivitas seksual seperti biasa sampai wanita merasakan ingin orgasme.

Saat wanita merasakan orgasme, segera langsung hentikan semua aktivitas terkait intimnya sementara. Tenangkan diri dahulu dari rangsangan, baru teruskan

Ulangilah hal ini sampai seringkali. Makin seringkali Anda melatih dan sukses melalui orgasme lebih dini, makin sukses.
Minum obat antidepresan

Justin Miller mengatakan jika orgasme prematur pada wanita dapat diatasi sementara dengan minum obat antidepresan SSRI berdosis rendah.

Buat kebanyakan orang, resikonya obat SSRI biasanya membuat sulit klimaks. Akan tetapi, dampak obat ini diduga bisa menolong tunda orgasme jika diberi pada wanita yang mengalami orgasme prematur. Dengan catatan: obat depresan cuma dapat diperoleh dengan resep dokter, dan dosisnya juga akan ditata ketat oleh dokter.

Tidak hanya dua cara di atas, Miller merekomendasikan berlatih senam Kegel untuk kencangkan otot panggul yang mungkin dapat menolong menangani orgasme prematur pada wanita.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03