16 April 2024 - 22:05 22:05

Atalanta vs Fiorentina, Tuan Rumah Lebih Pede

WartaPenaNews, Jakarta – Atalanta siap menjamu Fiorentina di Stadion Atleti Azzuri dItalia, dalam lanjutan leg kedua semifinal Coppa Italia di stadion Atleti Azzurri d’Italia yang bakal digelar Jumat (26/4) dini hari WIB

Baik Orobici La Dea dan La Viola, julukan kedua tim punya peluang besar untuk lolos ke babak final untuk menantang Milan atau Lazio. Di leg pertama, keduanya bermain imbang dengan skor 3-3.

Atalanta sendiri sedang dalam kondisi yang prima. Rasa kepercayaan diri mereka sedang di puncak usai mengalahkan Napoli 2-1 di Serie A. Atalanta juga meraih kemenangan telak 3-0 atas Juventus, di babak perempat final Coppa Italia beberapa waktu lalu. Ini jelas akan menguntungkan tuan rumah secara psikologis.

“Kami dalam kondisi yang menyenangkan dengan sejumlah hasil laga yang juga menggembirakan,” kata pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini di situs resmi klub.

Secara histori, kedua tim terbilang cukup berimbang dalam tiga musim terakhir, meski Fiorentina punya satu catatan kemenangan lebih banyak dibandingkan calon lawannya.

Dari Enam laga terakhir yang mempertemukan kedua tim, La Viola tercatat mengantongi dua kemenangan dan hanya satu kali kalah saat kedua tim terakhir bertemu pada awal Maret 2019 lalu.

Atalanta sendiri sedang dalam performa yang jauh lebih baik, dibandingan tim lawan. Dari 10 laga terakhirnya di semua kompetisi, kubu Gian Piero Gasperini mampu mengamankan lima kemenangan, empat kali seri dan hanya satu kali kalah.

Di sisi lain, tim asuhan Vincenzo Montella itu tercatat tidak satu kali pun menang, enam kali bermain imbang dan sudah empat kali takluk dalam sepuluh laga terakhir mereka.

Dan jika melihat buruknya statistik tim yang berbasis di Stadio Artemio Franchi itu, maka tuan rumah tidak seharusnya mengalami kesulitan berarti, untuk mengamankan tiga poin mereka dari laga dini hari tersebut.

Kombinasi striker Duvan Zapata yang telah mengemas 21 gol dan enam assist di Serie A, gelandang kreatif Josip Ilicic yang punya koleksi 11 gol, bisa dipastikan bakal menjadi momok mengerikan di lini pertahanan Fiorentina.

Mampu mencetak satu gol ke gawang Fiorentina tanpa harus kebobolan, atau main imbang tanpa gol pun sudah cukup, untuk mengantar tuan rumah ke malam final yang sudah mereka nanti-nantikan. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03