29 March 2024 - 06:34 6:34

Bandara Kediri Dibangun Awal 2020

WartaPenaNews, Jakarta – Pemerintah inginkan proyek pembangunan Lapangan terbang Kediri di Kabupaten Kediri, Jawa Timur dibuat awal 2020.

Ini usai kunjungan kerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja ke Kediri, Jawa Timur, Sabtu (31/8/2019) kemarin.

“saya yakinkan lapangan terbang ini jadi dibuat, apalagi sudah melalui proses panjang dan sudah jadikan proyek strategis nasional,” kata Budi dalam keterangan tercatat di Jakarta, Minggu (1/9/2019).

Budi meyakini dengan dibuatnya Lapangan terbang Kediri karena itu hal ini akan memberikan efek yang benar-benar positif tidak cuma tingkatkan konektivitas tetapi lapangan terbang ini akan berefek buat perubahan satu wilayah tidak kecuali buat masyakatnya.

“Apabila ini jadi lapangan terbang karena itu wilayah sekitar kelak akan tumbuh jadi satu wilayah pusat keekonomian baru disana ada industri, kuliner, ada pariwisata, dan sebagainya,” papar ia.

Tidak hanya efek sosial dan ekonomi, ia menyebutkan dengan dibuatnya Lapangan terbang Kediri ini nanti akan bisa buka peluang kerja buat warga sekitar.

“Di Kulonprogo kita membuat cuma dua tahun. Begitu juga Lapangan terbang Kediri, dalam peluang yang Insya Allah kita kerjakan awal tahun depan itu tidak lebih dari dua tahun kita tuntaskan. Banyak peluang kerja buat bapak-ibu sekaligus di pembangunan dan yang lebih mengagumkan pada saat lapangan terbang sukses dibuat peluang kerja itu banyak,” papar ia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

01
|
29 March 2024 - 06:10
16 Lintas Udara di Belgorod Hancur Usai Diserang Pertahanan Udara Rusia

WARTAPENANEWS.COM - Unit pertahanan udara Rusia pada Rabu (27/3/2024) menjatuhkan 16 sasaran lintas udara di sekitar kota Belgorod di Rusia selatan, tanpa ada korban luka yang dilaporkan di darat. Gubernur

02
|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

03