28 March 2024 - 20:31 20:31

Bank Ini Manjakan Nasabah Disabilitas

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali manjakan para nasabahnya. Kali ini BNI berkomitmen untuk menjadi bank yang memberikan layanan prima bagi para penyandang disabilitas.

Bukti kongkrit itu terlihat saat partisipasi BNI dalam perayaan Hari Disabilitas Internasional yang diadakan oleh Kementerian Sosial RI. Hadir pada perayaan tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati di Bekasi, Senin (3/11/2018).

Pada kesempatan yang sama Joko Widodo secara simbolik menyerahkan Tabungan BNI Pandai bagi penyandang disabilitas yang berprestasi.

Dalam pesan khususnya untuk BNI Agus Gumiwang mewakili Kementerian Sosial RI mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BNI yang telah melakukan langkah-langkah konkrit dalam memberikan pengakuan dan pemenuhan hak-hak para penyandang Disabilitas. Dalam hal ini, BNI telah menjalankan kebijakan strategis dan program-program keuangan inklusif yang ramah disabilitas.

“Semoga ke depannya BNI semakin bersinergi serta selalu hadir dalam rangka pengentaskan kemiskinan, kesejahteraan masyarakat Indonesia, dan terus berperan dalam program keuangan inklusif yang ramah disabilitas,” ujar Agus.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati mengatakan, langkah-langkah Ramah Disabilitas yang telah dilakukan BNI diantaranya penyediaan sarana mesin ATM ramah disabilitas yang dilengkapi headphone dan tombol dengan huruf braile. Tujuannya agar dapat digunakan oleh nasabah penyandang tuna netra untuk bertransaksi. Ditambah lagi layanan dari mesin ATM tidak akan menampilkan apapun demi keamanan transaksi tersebut. Tentunya, akan ada staf BNI yang mendampingi nasabah tersebut hingga selesai bertransaksi.

Seorang staf sedang membantu Penyandang Disabilitas Rahmat Hidayat untuk membuka rekening BNI Taplus pada perayaan Hari Disabilitas Internasional di Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/11/2018). Foto: BNI untuk INDOPOS

Lalu yang kedua kata Susi panggilan akrab Adi Sulistyowati adalah aplikasi mobile BNI virtual assistant dengan fitur voice command yang memberikan informasi mengenai BNI. Kemudian layan yang terakhir kata dia, BNI turut serta mempekerjakan pegawai penyandang disabilitas.

Susi menambahkan, Tabungan BNI Pandai tersebut diberikan karena BNI menjunjung tinggi asas kesetaraan dalam melayani nasabah. Hal tersebut juga dibuktikan dengan para penyandang disabilitas dapat membuka rekening BNI di Kantor Cabang BNI.

“Semua kemudahan tersebut bertujuan untuk membangun kepedulian terhadap para penyandang disabilitas dan memperkuat peran mereka sebagai salah satu agen perubahan,” ujar Susi. (dny)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03