26 April 2024 - 00:35 0:35

BAZNAS Layani Kebutuhan Pengungsi Tsunami di Banten dan Lampung

WartaPenaNews, Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melayani kebutuhan dasar para pengungsi bencana Tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung. Pelayanan dilakukan dengan mendistribusikan bantuan ke kantong-kantong pengungsian dan di posko-posko BAZNAS.

“Para pengungsi hingga saat ini masih membutuhkan berbagai bantuan untuk melanjutkan hidup, sehingga BAZNAS ingin melayani dengan sebaik mungkin,” kata Komandan Pusdalops BAZNAS, Ahmad Fikri di Pandeglang, Banten, Kamis (27/12/2018).

Di Banten, posko utama didirikan di Kampung Tenjohalang Timur, Jl Raya Caringin km 02, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Untuk wilayah Lampung, posko BAZNAS dipusatkan di Kantor BAZNAS Kabupaten Lampung Selatan, Kampung Pangkul Gunung Rajabasa, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Layanan yang disediakan meliputi makan, minum dan layanan medis. Selain itu sejak hari pertama, BAZNAS membantu melakukan evakuasi, antar jenazah dan berbagai kebutuhan lainnya.

BAZNAS telah menangani sekitar seratus pasien dengan keluhan seperti nyeri pencernaan, sakit kepala, nyeriotot, infeksi saluran pernafasan, gatal-gatal, alergi dan tensi darah tinggi. “Keluhan ini karena kondisi di pengungsian dengan fasilitas yang masih sangat terbatas,” katanya.

BAZNAS juga membantu warga membersihkan kampung mereka dalam kegiatan resik desa di Desa Pangkul, Kalianda, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

BAZNAS mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana tsunami selat sunda di Banten dan Lampung. (isu/rob)

Berita Terkait :
BAZNAS Luncurkan Buku Success Story Program Pascatsunami Aceh
BAZNAS Temukan 60 Korban Tsunami di Bukit Lebak Apus, Kondisinya Memprihatinkan

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03