20 April 2024 - 17:11 17:11

Bisnis yang Ditekuni Dua Anak BJ Habibie, Sama-Sama Cerdas dan Sukses

Bisnis yang Ditekuni Dua Anak BJ Habibie, Sama-Sama Cerdas dan Sukses

WartaPenaNews, Jakarta – Tak banyak yang tahu mengenai sisi keluarga mendiang BJ Habibie dan Ibu Ainun. Keduanya dikaruniai dua anak bernama Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Sama seperti kedua orangtuanya yang brilian, Ilham dan Thareq menuruni kecerdasan dan kesuksesan mendiang.

Putra pertama yang bernama Ilham Akbar atau lebih disapa dengan Ilham Habibi merintis perusahaan PT Regio Avias Industri (RAI). Ilham menjabat sebagai komisarasi di RAI. Perusahaan satu ini melanjutkan cita-cita mendiang Habibi untuk mengembangkan pesawat R80.

1. Bisnis Penerbangan

Pesawat R80 merupakan mimpi terakhir mendiang BJ Habibie untuk dunia penerbangan Indonesia. Akhir tahun lalu Ilham menyatakan bahwa pesawat satu ini telah masuk proses desain. Bila tak ada halangan, proses prototype bakal dimulai di tahun 2019.”Kalau progresnya masih mendesain, Insyaallah mulai tahun depan (2019) mulai membuat purwarupa atau prototype-nya. Ya begitu kurang lebih,” ujarnya di JIExpo Kemayoran Jakarta, 23 September 2018 dilansir dari detik.com.

Proses pengembangan pesawat bukan hal mudah dan cepat. Bila berjalan sesuai rencana, R80 baru siap terbang pada 2023 dan bisa diakses konsumen pada 2025.

2. Bidang Properti

Gak hanya di bidang aviasi, Ilham Habibi juga berbisnis properti. Masih dilansir dari sumber yang sama, Ilham menjabat sebagai Honorary Chairman Pollux Habibie International. Perusahaan satu ini membangun proyek megasuperblok Meisterstadt Batam. Nilai proyek ini fantastis, seniali 1 miliar dollar atau setara dengan 14 triliun rupiah.Proyek di bidang properti ini dibuat berdasar kemajuan kota berstandar Jerman. Seperti diketahui, mendiang BJ Habibie memang pernah tinggal di Jerman. Hal ini membuat proyek properti yang dibuat pun terinspirasi dari komposisi bangunan di Jerman.

“Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman,” jelas Ilham.

Ilham juga diketahui pernah menjabat sebagai Direktur Marketing PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Presiden Direktur PT Ilthabi Rekatama.

3. Bisnis Thareq

Anak kedua mendiang BJ Habibie juga memiliki bisnis yang baik. Pria bernama Thareq Kemal Habibie ini sempat membuat netizen salah fokus dengan eye-patch yang ia pakai.Sama seperti sang kakak, Thareq dikabarkan juga menjalani bisnis di bidang industri penerbangan. Namun Thareq juga memiliki perusahaan sendiri yang bernama PT Thareq Habibie Carbon dilansir dari Merdeka.com.

Perusahaan ini sempat digandeng PT Pos Indonesia untuk merilis perangko seri Habibie-Ainun. Selain mengenang kisah cinta abadi Habibie dan Ainun, perangko ini menjadi perayaan delapan windu pernikahan pasangan satu ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03