24 April 2024 - 09:03 9:03

BNI Syariah Gelar Direksi Mengajar Kepada Anak SMA

Palangka Raya, WartaPenaNews.com – BNI Syariah menyelenggarakan Direksi Mengajar (Board Of Director-BOD Teaching) di SMA Muhammadiah 1 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (20/11). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi literasi dan inklusi keuangan syariah yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kegiatan Direksi Mengajar dengan tema “Mengenal Perbankan Syariah” ini diantaranya adalah pengenalan perbankan syariah baik mengenai pengertian bank syariah, kegiatan bank syariah, akad-akad yang digunakan, dan jenis produk maupun layanannya melalui pemaparan video interaktif, serta permainan edukatif yang dikemas secara menarik untuk menumbuhkan minat siswa tentang bank syariah.

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto mengatakan Direksi Mengajar merupakan salah satu implementasi dan bentuk nyata kepedulian BNI Syariah terhadap dunia pendidikan. “Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi media sosialisasi dan dakwah yang efektif dalam meningkatkan pengetahuan generasi muda mengenai perbankan syariah,” kata Wahyu.

Melalui kegiatan Direksi Mengajar ini, diharapkan siswa bisa lebih memahami esensi dan kelebihan sistem keuangan syariah sehingga bisa melakukan perencanaan keuangan yang hasanah sejak dini. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, BNI Syariah selalu mengangkat nilai-nilai hasanah dan berkomitmen menjadi Hasanah Banking Partner yang memberikan manfaat bagi seluruh kalangan sejak usia muda sampai tua, tidak hanya untuk kehidupan di dunia, bahkan kemanfaatannya hingga di akhirat kelak (Hasanah Way).

Pada kegiatan BOD Teaching di Palangka Raya, BNI Syariah bersama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) memberikan bantuan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp 50 juta.

Kegiatan ini rutin digelar tiap tahun sejak 2016 lalu. Pada tahun ini, BNI Syariah melaksanakan kegiatan Direksi Mengajar di lima kota yaitu Kudus, Malang, Aceh, Ternate, dan Palangka Raya. Dari 2016 sampai tahun ini tercatat sudah lebih dari 2.800 siswa yang ikut serta dalam program Direksi Mengajar ini.

Target audience kegiatan Direksi Mengajar adalah pelajar khususnya tingkat menengah atas. Hal ini karena pada usia tersebut, sebagian besar siswa dinilai telah cukup matang untuk belajar bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 06:09
Chandrica Chika Ditangkap karena Narkoba

WARTAPENANEWS.COM - Selebgram Chandrika Chika ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Chika dan kelima orang lainnya ditangkap pada Senin (22/4) pukul 23.00 WIB di salah

01
|
21 April 2024 - 08:48
Peringati Hari Konsumen Nasional Sharp Tingkatkan Masa Garansi Kompresor Standing Freezer Menjadi 5 Tahun

WARTAPENANEWS.COM -  Berhasil meraih penghargaan Best Customer Satisfaction di ajang Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024 pada Maret 2024 lalu. Sharp Indonesia terus tingkatkan layanannya demi memuaskan pelanggannya. Beragam strategi

02
|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

03