25 April 2024 - 04:30 4:30

BNI Syariah Raih Dua Penghargaan di Anugerah Syariah Republika 2019

Jakarta, WartaPeneNews.com – BNI Syariah meraih dua penghargaan pada ajang Anugerah Syariah Republika 2019 yang diselenggarakan oleh Republika. Dua penghargaan ini yaitu Bank Syariah BUKU II Terefisien dan Bank Syariah BUKU II Terbaik untuk Pembiayaan Perumahan.

Penghargaan itu diterima oleh SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi; didampingi Pemimpin Divisi Bisnis Konsumer BNI Syariah, Samson; dan Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari di JW Marriott Hotel, Jakarta, Selasa (19/11/2019) tadi malam.

Iwan Abdi mengatakan penghargaan ini tidak lepas dari kepercayaan dan dukungan segenap stakeholders yang telah mengiringi perjalanan BNI Syariah. Sebagai Hasanah Banking Partner, penghargaan ini memacu kami untuk terus berinovasi, meningkatkan layanan, sehingga literasi serta inklusi perbankan syariah bertumbuh dengan pesat, diikuti dengan market share perbakan syariah yang terus meningkat.

Penghargaan bank syariah terefisien diperoleh BNI Syariah seiring dengan langkah efisiensi operasional, ekspansi dana murah dan pertumbuhan pembiayaan yang berkualitas.

“Dari sisi rasio efisiensi, sampai triwulan III 2019 BNI Syariah mencatat biaya operasional dibanding pendapatan operasional (BOPO) sebesar 80,67% lebih baik dibandingkan industri sebesar 85,59% (data statistik perbankan syariah OJK Agustus 2019),” kata Iwan Abdi.

Rasio efisiensi yang membaik ini diperoleh melalui adanya sinergi BNI Syariah dengan BNI dalam hal layanan, operasional perbankan, dan optimalisasi marketing communication. Seiring rasio efisiensi, rasio profitabilitas salah satunya ROE (Return on Equity) juga mengalami kenaikan dari 10,47% menjadi 14,02%.

Sedangkan penghargaan bank syariah terbaik untuk pembiayaan perumahan yang diraih BNI Syariah didorong oleh ekspansi bisnis pembiayaan BNI Griya iB Hasanah. Menurut Iwan Abdi, sampai September 2019 tercatat pembiayaan BNI Griya iB Hasanah sebesar Rp 12,9 triliun, naik 11,6% secara tahunan atau year on year (yoy).

Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019 merupakan bentuk apresiasi tertinggi terhadap industri syariah dan pelakunya atas kiprah membangun negeri. Penghargaan ini diberikan oleh group media Republika yang sangat mendukung perkembangan ekonomi syariah dengan adanya rubrik khusus syariah untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03