20 April 2024 - 12:38 12:38

BTN Optimis Cetak Kredit Baru Rp 6 Triliun di Ajang IPEX 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Bank Tabungan Negara (BTN) optimis mampu mencetak kredit baru senilai Rp6 triliun dari ajang Indonesia Property Expo (IPEX) yang digelar tanggal 2-10 Februari 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (2/2/2019).

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan, meski tahun ini suhu politik memanas, tapi permintaan properti terus tinggi karena rumah sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. “Selain itu faktor lain yang mendorong adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah, komitmen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta rumah,” kata Maryono di sela-sela acara pembukaan IPEX di Jakarta.

Menurutnya, peningkatan permintaan perumahan juga dipicu oleh pesatnya pembangunan infrastruktur jalan, serta sarana transportasi yang semakin baik.

Dalam event menyambut HUT BTN ke 69 tahun ini total pengembang yang berpartisipasi berjumlah 167 pengembang yang terdiri dari 116 pengembang KPR nonsubsidi dan 51 pengembang KPR subsidi dengan total proyek properti sebanyak ±869 proyek yang tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Pada gelaran IPEX ke-17, BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur diantaranya Suku Bunga KPR yang murah mulai dari 6,69% fixed rate 1 tahun bekerjasama dengan pengembang pilihan, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20% dan uang muka yang terjangkau mulai dari 1%.

Untuk diketahui, setiap tahun BTN menggelar 2 kali IPEX dengan pencatatan ijin prinsip KPR/KPA yang terus meningkat. Pada tahun 2016, ijin prinsip KPR/KPA mencapai Rp8,3 triliun, dan pada tahun 2017 melejit menjadi Rp12,8 triliun, sementara tahun lalu ketika suku bunga kredit merangkak naik, ajang IPEX masih mencatatkan persetujuan ijin prinsip untuk total KPR/KPA senilai Rp 18,4 triliun.

“Untuk menarik nasabah generasi milenial, selain menawarkan KPR Gaeess yang menjanjikan kemudahan cicilan dan uang muka, kami juga meningkatkan pelayanan KPR via online melalui website www.btnproperti.co.id yang kami upgrade dengan sejumlah fitur tambahan,” kata Maryono. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03