29 March 2024 - 14:19 14:19

Bukan Hanya di Indonesia, Di Negara Ini Juga Krisis Sumber Daya Manusia Teknologi

WartaPenaNews, Jakarta – Konsultan spesialis perekrutan profesional, Robert Walters, menemukan adanya kritis bakat atau sdm (SDM) teknologi di masa digital saat ini. Walau begitu, masalah itu bukan sekedar terjadi di Indonesia saja akan tetapi banyak negara.

Menurut Country Manager Robert Walters, Eric Mary, industri saat ini benar-benar perlu teknologi untuk roda usaha. Nah, agar perusahaan dapat berjalan dengan lancar karena itu mereka perlu beberapa orang dengan kapabilitas itu.

Diluar itu, cara orang mengonsumsi suatu berganti menuju lebih digital. Eric memberi contoh empat tahun lalu belum banyak yang berbelanja online. Hal demikian benar-benar tidak serupa dengan keadaan saat ini.

“Saat ini setiap hari kebanyakan orang beli secara online. Melaksanakan apa pun secara online,” kata Eric di Jakarta, Jumat, (21/6/2019). Penetrasi internet di Indonesia lumayan tinggi. Menurut dia hal ini merubah cara orang untuk mengonsumsi suatu.

Karenanya, Eric mengatakan kalau jika orang bikin usaha saat ini dan tidak online, karena itu akan ketinggalan. “Jadi Anda perlu mereka untuk menolong ke arah ke online,” jelasnya.

Pada April 2019, Robert Walters mengadakan survey pada hampir 400 teknologi profesional dan pimpinan penerimaan di seluruhnya Asia Tenggara. Hasilnya ada kesukaran mendapatkan bakat teknologi.

Kesukaran itu mendapatkan nilai 7 dari skala 1-10. Diluar itu ada 68 persen responden mengatakan diperlukan tiga bulan atau lebih cari profesional di bidang teknologi saat adanya kekosongan.

Kritis bakat teknologi yang terjadi berpengaruh negatif pada perusahaan. Seputar 70 persen pimpinan perusahaan akui merasakan adanya efek negatif, ialah memengaruhi produktvitas dan pengembangan usaha. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03