29 March 2024 - 05:02 5:02

Bus Kecelakaan di Bogor, Tidak Ada Korban Jiwa

WartaPenaNews, Jakarta - Kecelakaan kendaraan bus akibat rem blong kembali terjadi di tanjakan Selarong, Jalan Raya Puncak-Gadog, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Puncak Bogor, Minggu (21/4/2019).

Bus berhasil menyelamatkan penumpang ke lokasi emergency safety area. Saat ini penumpang yang mengalami luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Fadli Amri kepada wartawan kecelakaan terjadi pukul 12.00 WIB. Kecelakaan terjadi saat Bus No.Pol.B-7572-YZ bergerak dari arah Puncak menuju arah Gadog.

Setibanya di lokasi jalan menurun, kendaraan tersebut mengalami rem blong. Bus berhasil menyelamatkan penumpang dengan masuk menuju jalur penyelamat. Laju bus berhenti setelah menabrak ban yang berada di jalur penyelamat.

“Kurang hati-hatinya pengemudi bus mengemudi dalam kondisi kendaraan yang tidak layak jalan, menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Perkiraan sementara kita lihat olah TKP dari kendaraan yang ada, dugaan sementara rem blong atau nyeplos,” kata Fadli di lokasi.

Menurut keterangan dari salah seorang penumpang, saat rem blong penumpang panik. Seisi bus sempat berpegangan ke kursi. Namun para penumpang terhempas hingga ke depan bus.

“Baru habis jalan-jalan wisata sama seluruh penumpan. Kita dari Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara,” katanya.

Pengemudi bus, Suharno, warga Gang Binangkit Cimanggis RT03/01 Curug Depok Kota, saat ini diamankan petugas untuk dimintai keterangan. Penumpang mengalami luka ringan hingga cedera serius seperti memar di tangan dan kaki hingga bagian dada.

“Untuk saat ini semua korban sudah dievakuasi ke Rumah sakit. Korban total ada 30 orang, luka berat ada enam orang,” kata Fadli.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03