20 April 2024 - 11:22 11:22

Bus Repnas Jelajah Nusantara Disambut Antusias Masyarakat Riau

WartaPenaNews, Riau – Setelah sebelumnya menghebohkan Aceh dan Medan, Jumat (25/10) pekan lalu, Bus Repnas Jelajah Nusantara berada di kota PekanBaru, Riau. Bus yang membawa para Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’ruf tersebut telah mengadakan rangkaian kegiatan kreatif yang salah satunya adalah kegiatan NGOPI (Ngopi Politik) MILENIAL bertajuk “Menjadi Pengusaha Milenial yang Berkarakter”, yang dihadiri kalangan milenial PekanBaru di Warkop 45, Pekan Baru. Hadir sebagai pembicara antara lain wakil ketua Repnas Bagas Adhadirga, Puteri Indonesia Perdamaian 2018 yang juga merupakan perwakilan Riau Dilla Fadiela, dan Ketua Umum BPD HIPMI Riau Datuk Budi Febriadi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Repnas Riau, Musreza, ST; Sekretaris Repnas Riau, Viviana Hanifa, SP, M.Si; Direktur Kampanye Darat Repnas Denny Panjiatan serta para anggota HIPMI Pusat dan Riau.

Menurut Musreza, Ketua Repnas Riau dalam sambutannya untuk memulai usaha tidak harus dengan modal yang besar. Jokowi saja dulu memulai usaha dengan uang yang kecil, ibu beliau memulai dari hanya Rp2 juta dan Jokowi mulai dari Rp10 juta. “Mengutip pernyataan Jokowi, bahwa kesuksesan sebuah usaha tidak diukur seberapa besar dan banyak modalnya. Namun lebih kepada niat awal untuk memulai dan kejujuran ketika mendapat modal. Sehingga bisa berkembang dan maju,” kata dia.

Selain mengadakan obrolan mengenai kiat-kiat menjadi pengusaha, para relawan yang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi–Ma’ruf pada tanggal 3 November 2018 lalu ini, juga menyampaikan adanya kegiatan kompetisi VLOG Repnas secara nasional tentang alasan kenapa pilih Jokowi.

Untuk mememangkan berbagai hadiah menarik, Vlog yang diupload selanjutnya diwajibkan tag keakun Instagram Repnas yaitu @repnasofficial menggunakan hastag #01jokowilagi #01indonesiamaju #repnas #suara(kotaanda).

Menurut Ketua Repnas Nasional, Eka Sastra, sejumlah kegiatan kreatif pun telah digelar, mulai dari Ngobrol Politik hingga kunjungan ke tempat-tempat infrastruktur yang dibangun pada masa pemerintahan Jokowi serta kunjungan kepasar-pasar untuk mengumpulkan testimoni dari warga mengenai keberhasilan kinerja Jokowi.

Banyak warga yang antusias akan kunjungan Bus Repnas ini dan mereka menitipkan salam serta ucapan terima kasih padaJokowi. Hasil dari perjalanan kami ini akan diakhiri di Jakarta pada akhir Maret 2019 dan seluruh hasil kegiatan akan dilaporkan serta diserahkan langsung kepada Jokowi.”

Bahlil Lahadalia, Ketua Dewan Pembina Repnas mengajak memilih Jokowi–Ma’ruf bukan tanpa alasan. Para pengusaha merasakan berbagai kemudahan berusaha dari adanya pemerataan infrastruktur yang lebih luas dalam 4 tahun terakhir ini. Pemerataan infrastruktur dan kemudahan membuka usaha, tidak hanya orang orang di kota saja yang dapat merasakan manfaatnya, manfaat tersebut juga dirasakan di daerah. “Mereka dapat merasakan manfaat infrastruktur yang lebih merata dan kemudahan membuka usaha dan itu artinya mempermudah mereka untuk lebih mandiri,” kata dia.

Setelah dari Pekanbaru Bus Repnas Jelajah Nusantara mengunjugi Taman Alam Mayang, Pasar Bawah dan Masjid Agung An-Nur untuk berdialog dengan masyarakat sekitar, Bus Repnas siap menggemparkan Sumatera Barat khusunya Padang dengan rangkaian kegiatan menarik lainnya.
Perjalanan bus menjelajahi ratusan kota dan puluhan daerah di 16 provinsi di Indonesia selama kurang lebih 141 hari menuju kota/daerah tempat Jokowi berhasil merampungkan proyek strategis nasional (PSN) dalam kurun empat tahun terakhir. (isu/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03