20 April 2024 - 21:54 21:54

Cak Imin Optimis PKB Masuk Tiga Besar

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa tidak sebuah lembaga yang dipimpinnya untuk masuk dalam Centrit Democrat Internasional (CDI) yang merupakan sebuah koalisi partai demokratis di dunia. Hal itu diungkapkannya usai menerima kedatangan Koordinator CDI, Cesar Rosello di DPP PKB, Jakarta, Jumat (22/3).

PKB sendiri menjadi partai pertama di Indonesia yang tergabung dalam CDI. PKB bergabung pada November 2018 dengan penilaian A atau keanggotaan penuh.

“CDI ini tidak mudah menerima partai politik untuk menjadi anggotanya. Kita bersyukur kita sudah diterima secara resmi menjadi anggota CDI secara penuh tanpa melalui keanggotaan yang bersifat dasar. Satu satunya partai yang diterima CDI di Indonesia ini adalah PKB,” ujarnya.

Cak Imin biasa politisi ini disapa mengatakan, kesempatan ini akan digunakan PKB untuk berkiprah secara internasional. Ia berharap bisa terlibat peran dalam bidang ekonomi dan politik.

“Masuknya PKB jadi anggota CDI ini memiliki peluang dan kesempatan berjuang lebih jauh. Ada dua prioritas kami. Pertama ekonomi yaitu bagaimana ekspor kita bisa mendapat tempat dan ruang dengan isu-isu yang selama ini dalam kategori perang dagang terutama kelapa sawit,” katanya.

“Kedua aspek politik kita akan membawa agenda Islam rahmatan lil alamin, Islam yang ramah dan harus dijadikan kekuatan dunia dan menjadikan Indonesia khususnya PKB untuk menjadikan Islam yang menghargai perbedaan radikalisme menjadi tren Islam global atau Islam yang diterima semua kalangan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu berseloroh masuknya PKB ke CDI menandakan kemenangan di pemilu 2019. Ia optimis partainya dapat masuk tiga besar. “Menyangkut peran CDI ini tanda-tanda PKB akan menjadi juara kedua atau ketiga nih,” ucapnya diiringi tawa. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03