24 April 2024 - 14:21 14:21

Caleg Asal Gerindra Siap Ubah Citra DPR Menjadi Lebih Baik

Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Jabar VIII, Anggawira mengomentari hasil survei litbang Kompas yang menyatakaan bahwa citra DPR RI di mata masyarakat buruk. Menurutnya, hal itu merupakan tantangan bagi para Anggota DPR RI untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya. Hal itu disampaikan Anggawira saat menggelar diskusi bersama Millenials di Cirebon.

“Hasil survei tersebut harus dipandang sebagai kritik dan masukan oleh para Anggota DPR RI bahwa penilaian masyarakat terhadap DPR RI masih rendah. Hal itu mungkin disebabkan karena banyaknya Anggota DPR RI yang terjaring kasus dan rendahnya kinerja DPR RI beberapa waktu ke belakang” ujar Anggawira di Jakarta, Rabu (11/12/2018).

Anggawira yang juga juru bicara Cawapres Sandiaga Uno ini mengatakan salah satu cara memperbaiki citra DPR RI adalah dengan memilih orang-orang yang kompeten dan berintegras untuk duduk sebagai anggota DPR RI.

“Masyarakat juga bertanggung jawab memperbaiki citra DPR dengan memilih orang-orang yang berintegritas dan kompeten untuk menjadi wakil rakyat mereka di senayan. Sehingga dengan itu, DPR RI bisa bekerja lebih baik,” lanjutnya.

Anggawira yang juga merupakan Caleg DPR RI Partai Gerindra di Dapil Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu dengan nomor urut 4 ini menekankan DPR RI harus memanfaatkan dunia digital untuk melaporkan kinerjanya.

“Dengan kemajuan teknologi, kan sekarang bisa gunakan website dan sosial media untuk melaporkan ke konstituen apa saya yang sudah dikerjakan sebagai Anggota DPR RI. Termasuk transparan dalam penggunaan dana bisa dipaparkan disitu,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ridwan, salah satu millenials yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, hal yang disampaikan Anggawira akan bisa merubah citra DPR RI di mata masyarakat.

“Yang disampaikan Kang Angga itu betul, DPR RI harus diisi orang-orang pintar dan bebas korupsi agar masyarakat bisa melihat kerjanya. Kang Angga sebagai Caleg millenials dan memiliki kompetensi layak menjadi Anggota DPR RI,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan 58% responden menyatakan citra DPR buruk sedangkan hanya 35,7% yang menyatakan citra DPR Baik. (Robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03