19 April 2024 - 10:01 10:01

Cara Pintar Menyiasati Belanja Bulanan Biar Gak Kebobolan

WartaPenaNews, Jakarta – Berbelanja bulanan memang tidak dapat terelakkan setiap bulannya. Berbelanja bulanan sudah jadi kebutuhan primer, yang ingin tidak ingin harus dilakukan setiap bulan. Dari mulai belanja produk rumah tangga, sampai kebutuhan susu dan popok buat para bunda yang sudah punyai buah hati.

Tetapi sudah pernah tidak sich, bunda merasakan pengeluaran buat belanja bulanan selalu over anggaran? Nah, agar bunda tidak kecolongan saat belanja bulanan, Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, memberikan beberapa panduan buat mengakali belanja bulanan diakhir bulan, agar tidak boros.

Yuk, lihat tips-nya berikut ini, seperti yang diutarakan Daniel saat didapati di Jakarta, Selasa, 17 September 2019.

Diskusi keluarga

Bahas dengan semua bagian keluarga dan buat daftar prioritas produk belanjaan untuk keluarga di waktu itu. Pisahkan mana produk prioritas dan mana yang bukan. Untuk produk yang bukan prioritas, pikirkan kembali apa produk itu diperlukan atau tidak. Bila tidak, menghilangkan dari daftar belanjaanmu.

Bila bunda terlatih berbelanja online untuk kebutuhan bulanan, dapat coba memperbandingkan harga dari berbagai tempat belanja online. Pikirkan untuk cari promosi paling baik yang ditawarkan masing-masing e-commerce.

Jangan tergesa-gesa belanja

Jangan cemas dan tergesa-gesa belanja. Cek terus kalender promosi setiap harinya untuk mendapatkan promosi paling baik untuk produk favoritmu. Sebab setiap harinya, Kamu dapat menemukan promo yang berlainan.

Mencari cara belanja paling memberikan keuntungan

Untuk mengirit pengeluaran, coba cari cara belanja yang paling memberikan keuntungan buat Kamu. Bila belanja online dinilai lebih memberikan keuntungan, Kamu dapat berubah ke cara ini. Demikian juga sebaliknya. Bila belanja langsung di rasa lebih irit, Kamu dapat tetap mengaplikasikan cara belanja yang semacam ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03