29 March 2024 - 22:56 22:56

Chelsea Islan Bagikan Kenangan Indah di Nagoya

Chelsea Islan Bagikan Kenangan Indah di Nagoya

WartaPenaNews, Jakarta – Empat hari mengeksplor keindahan alam dan penunjang pariwisata di Nagoya Jepang, Chelsea Islan berharap agar dapat kembali lagi. #AdaApaDenganNagoya.

Bagi Chelsea, Jepang merupakan negara yang perfect dalam berbagai urusan. Pariwisatanya menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan luar, karena daya pikat yang luar biasa.

Jepang mampu memadukan keindahan masa lampau dengan kemajuan teknologi serta unsur budaya luar dengan menjadikannya sebagai sebuah atraksi wisata menarik.

Ketika mendapat tawaran berkunjung dan mengeksplor destinasi wisata, kuliner, dan belanja dari Centrair ( Central Japan International Airport Co., Ltd), aktris Chelsea Islan menyambutnya dengan gembira.

Bagi Chelsea, keindahan alam Nagoya masih menjadi misteri dibandingkan destinasi lain seperti Tokyo dan Osaka.

Hal ini diakui oleh Centrair yang memetakan penyebaran wisatawan Indonesia di Jepang, yang masih berpusat di golden route, melewati Tokyo-Osaka-Jepang.

Agar minat wisatawan Indonesia terhadap Nagoya tak kalah dari wilayah lain di Jepang, serta minat wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Nagoya meningkat, Centrair telah membuka penerbangan langsung Jakarta-Nagoya menggunakan Garuda.

Hidehisa Nagae, Board Member dan Director of Route Development & Marketing dari Central Japan International Airport Co., Ltd. mengatakan bahwa “penerbangan langsung maskapai Garuda Indonesia yang menghubungkan Jakarta dan Nagoya terbilang praktis bagi wisatawan Indonesia, hanya butuh waktu 7 jam.

Foto: Istimewa

“Dengan penerbangan ini, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan empat musim serta kebudayaan Nagoya dan sekitarnya,” kata Hidehisa.

Sebagai “pintu gerbang” wilayah tengah Jepang, Centrair akan terus melakukan kegiatan promosi khususnya di Indonesia melalui slogan #AdaApaDenganNagoya”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan destinasi menarik di wilayah Nagoya – Jepang yang belum banyak dikenal di Indonesia.

Dari Pagi Hingga Malam, Senantiasa Penuh Kejutan

Flash back perjalanan Chelsea Islan ke Nagoya yang hanya ditempuh 7 jam. “Pagi hari pukul 7.00 a.m, saya sudah mendarat di Chubu Centrair International Airport. Di sini wisatawan akan disambut dengan atraksi para Ninja, mata-mata terlatih yang pintar ilmu bela diri di zaman feodal Jepang.

Dari Chubu, saya melanjutkan ke berbagai destinasi menarik hingga malam hari.
Berkunjung ke obyek wisata, kuliner, berbelanja dan menikmati arena permainan, merupakan hal selalu diburu wisatawan ketika berkunjung ke Nagoya.

Kuliner Lezat, Cara Unik Bersantap dan Wadah Cantik

“Matcha Tiramisu (tiramisu teh hijau), menjadi salah satu kuliner yang wajib coba, kata Chelsea. Tekstur lembut dan creamy dengam rasa manis gurih dan sedikit pahit khas teh hijau, banyak membuat orang ketagihan.
“Godaannya itu tak pernah mampu saya tolak, selain lezat, box pembungkusnya terbuat dari kotak kayu kecil berhias ornamen yang artistik,” kata Chelsea dengan mimik wajah senang.

Chelsea Islan. Foto: Istimewa

“Bagi yang akan menikmati di tempat, peranti sajinya lucu dan menggemaskan lho.
“Selain matcha tiramisu, ada banyak street food, kedai, cafe, dan resto yang menjual kuliner Jepang otentik maupun fushion,” ujar Chelsea.

Nikmati hitsumabushi, nasi belut yang khas dan populer. Nasi pulen bewarna putih, disajikan dalam mangkuk kayu besar. Bagian atas nasi ditopping dengan belut panggang berlumar kecap jepang, rasanya gurih sedikit manis.

“Cara menikmatinya, nasi akan diporsi menjadi 4 bagian, kemudian dipindahkan 1 bagian pertama ke dalam mangkuk kecil. Proses bersantap dilakukan secara bertahap, menggunakan sumpit,” kata Chelsea.

“Setiap tahapan, ada yang tanpa dan dengan tambahan condiment seperti wasabi dan daun bawang, selain disiram dengan kaldu atau kombinasi dari keempatnya, unik dan seru,” ujar Chelsea.

“Menikmati ayam goreng khas Nagoya, harus mengikuti tata cara makan masyarakat disana. “Kebiasaan mereka mematahkan ayam bagian demi bagian sebanyak 4 kali, kemudian dicelup dengan kecap asin jepang. Cara makan ini, menurut saya terbilang cukup unik,” kata Chelsea.

Lebih lanjut Chelsea menceritakan tentang Hidabi beef. “Tidak hanya Kobe, daging ikonik Jepang, masyarakat Nagoya memiliki Hidabi beef, daging sapi berkualitas terbaik sekelas Kobe. Olahan populer berupa Hidabi steak yang menawarkan tekstur lembut dan juicy dari kualitas daging sapi,” kata Chelsea.

Tentu akan terasa spesial, bila dinikmati bersama keluarga atau orang terdekat pada saat dinner. Hidabi beef tersaji diatas pemanggang panas dengan pelengkap sayuran.

Untuk menikmati kuliner yang tersaji ala street food hingga restoran, kisaran harga termurah Rp. 100, 000,- hingga Rp. 1,000,000,- . Harga tersebut dianggap ramah bagi kantung wisatawan.

Chelsea Islan. Foto: Istimewa

Bagi wisatawan muslim jangan khawatir mengenai kehalalan produk kuliner di Nagoya.
Nagoya menjadi rumah bagi komunitas muslim asal Indonesia, terbanyak di Jepang. Pemerintah, komunitas muslim dan pelaku kuliner tengah membuat campaign “moslem friendly” dan memastikan akan menjaga kualitas produk tersaji halal. Selain ada masjid besar untuk tempat beribadah.

Untuk lebur dengan kehidupan masyarakat Jepang, kunjungi Shirakawa-go, desa asri nan cantik ini telah ditetapkan oleh Unesco sebagai situs warisan dunia.

Keramahan penduduk, pemandangan dan landscape indah, konsep rumah klasik jepang, kuliner serta beragam atraksi wisata menawarkan sensasi wisata yang tak akan terlupakan. Ingin menikmati sensasi di Shirakawa-go, datanglah pada musim semi dan salju.

Diskon 80 Persen, Mandi Cahaya dan Terlelap di Hotel Onsen

Atraksi wisata malam di Nagoya tak kalah memukau, Nabana no Sato merupakan area seluas 10 hektar, yang menyajikan iluminasi dari jutaan lampu led lighting warna-warni yang bisa membentuk beragam obyek menarik, serta pancaran beragam bentuk sinar yang spektakuler dan memukau.

Walau dibuka disaat malam, banyak pengunjung yang sengaja datang sore hari, karena ingin menikmati jutaan bunga peony asli dari berbagai macam species yang sedang mekar, di sisi kiri dan kanan serta lorong. Di bagian dalam terdapat area Begonia garden yang indah, harum, dan instagramable!.

Belanja sambil menikmati permainan roller coster bisa dijumpai di Mitsui outlet. Selain di Sakae dan Outlet Mall. Ada beragam produk yang bisa dibeli seperti kosmetik, busana, souvenir, kuliner, hingga peralatan elektronik yang ditawarkan dengan diskon dari 20 hingga 80 persen lo!

Usai mengeksplor destinasi seru di Nagoya, istirahatkan raga, pikiran dan jiwa di hotel dengan pemandian air panas (onsen). Konsep hotel onsen terbaik banyak dijumpai di Nagoya. Harmonisasi dari air panas yang berasal dari perut Bumi, serta udara dingin alam Nagoya mampu memanjakan jiwa dan raga anda.

Bagi mereka yang ingin mengeksplor Nagoya dalam waktu singkat selama 3 hari, ini waktunya lho. (Bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03