19 April 2024 - 16:36 16:36

Chelsea Vs Ajax: 8 Gol, Dua Kartu Merah dan 2 Penalti

WartaPenaNews, Jakarta – Hujan gol memberi warna duel Chelsea versus Ajax dalam matchday keempat Group H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Chelsea harus menanti tamunya bermain dengan sembilan pemain sebelum mendapatkan hasil seimbang 4-4.

Ke-2 kartu merah Ajax itu diterima Daley Blind dan Joel Veltman. Tim tamu yang sempat unggul 4-2 sampai 21 menit tersisa pertandingan juga terpaksa pulang dengan hasil seimbang.

Sebaliknya, buat Chelsea hasil itu merupakan perolehan fenomenal mengingat team garapan Frank Lampard itu sempat ketinggalan tiga gol dan bangun manfaatkan ketimpangan jumlahnya pemain untuk membalas gol-gol Ajax.

Walau kehilangan dua pemain dan dua poin, Ajax sukses bercokol di pucuk klasemen Group H dengan perolehan tujuh poin, sama dengan Chelsea dan Valencia. Tetapi, Ajax jadi yang paling diuntungkan karena dalam penghitungan poin team garapan Erik ten Hag itu memiliki empat poin dan surplus dua gol, Chelsea empat poin dan 0 poin, sedangkan Valencia tiga poin.

Ajax buka keunggulan saat laga baru berumur dua menit, saat Quincy Promes kirim operan silang yang secara tidak menyengaja dibelokkan Tammy Abraham untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Keunggulan Ajax tidak berjalan lama karena Chelsea menyamakan posisi melalui eksekusi penalti Jorginho, yang didapatkan karena Veltman melanggar Christian Pulisic di kotak terlarang.

Abraham mengepak gol, tetapi tidak disahkan karena offside, dan team tamu kembali unggul di menit ke-20 saat Promes bereaksi cepat untuk mengambil bola operan silang Hakim Ziyech.

Ziyech kembali terjebak pada gol ketiga Ajax, saat sang gelandang mengirim bola tendangan bebas yang mengenai mistar gawang, dan memantul tentang penjaga gawang Kepa sebelum masuk ke gawang The Blues.

Donny van de Beek mencetak gol keempat Ajax saat dia mengonversi bola liar dan mengalahkan penjaga gawang Kepa. Tetapi, Cesar Azpilicueta memberikan keinginan pada Chelsea dengan mengepak gol balasan di menit ke-63 untuk membuat posisi 4-2 untuk team tamu.

Ajax harus mainkan 21 menit terakhir dengan sembilan pemain. Daley Blind diusir keluar lapangan di menit ke-68 karena terima kartu kuning kedua, mengejar semenit selanjutnya Veltman yang harus mandi lebih dini.

Pelanggaran yang dilakukan Veltman untuk membuat dia diusir keluar lapangan sekaligus juga membuat Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Jorginho yang melakukan tindakan sebagai pelaksana eksekusi sukses melaksanakan pekerjaannya.

Chelsea memiliki peluang bagus untuk menyamakan posisi saat sundulan Abraham mengenai mistar gawang, tetapi mereka akhirnya baru betul-betul dapat menyamakan skor saat pemain cadangan Recce James mengepak gol dengan manfaatkan assist Kurt Zouma.

Kapten Chelsea Azpilicueta mencetak gol yang mengubah kondisi seutuhnya, tetapi hasil pemeriksaan VAR memperlihatkan Abraham melakukan handball dalam proses terjadinya gol itu. (di antara/jpnn)

Daftar pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso (Reece James 46′), Jorginho, Mateo Kovacic (Michy Batsuayi 87′), Willian, Mason Mount (Callum Hudson-Odoi 60′), Christian Pulisic, Tammy Abraham
Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Andre Onana, Noussair Mazraoui, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico, Donny van de Beek, Lisandro Martinez, David Neres (Perr Schuurs 72′), Hakim Ziyech (Edson Alvarez 73′), Quincy Promes, Dusan Tadic. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03