25 April 2024 - 12:30 12:30

Co-working Space untuk Milenial

WartaPenaNews, Jakarta – Milenial yang sedang menimba ilmu di kampus dapat menikmati Co-working space yang menawarkan konsep yang menyenangkan untuk belajar, serta mengembangkan jaringan dan potensi di dunia industri digital yang sedang berkembang.

Dominasi Milenial Pada Bisnis Startup

Pekan lalu, CoHive bekerjasama dengan Universitas Bina Nusantara (BINUS) meresmikan ruang kerja komunal (co-working space) terbarunya di lantai 3, di BINUS Square. Komitmen untuk memberikan ruang serta fasilitas bagi talenta muda untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka. Yang mana generasi milenial mulai mendominasi lapangan kerja di Indonesia.

Upaya tersebut, sejalan dengan arahan pemerintah untuk meningkatkan potensi
kerja Indonesia. Populasi penduduk Indonesia bertambah, sekitar 24 persen merupakan generasi milenial. Jumlah yang sangat signifikan membuat Indonesia berpotensi menjadi negara berpendapatan tinggi, karena generasi milenial yang produktif akan menempati berbagai posisi strategis di Indonesia.

Dewasa ini, generasi milenial memiliki berbagai macam peluang karir, dengan perusahaan startup menjadi pilihan bisnis yang paling banyak diminati.

Data dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), pertumbuhan startup di Indonesia diperkirakan mencapai 20-30 persen, dikarenakan permintaan solusi digital dalam bisnis, industri, pemerintahan dan di sektor lain.

Pendiri dan CEO CoHive, Jason Lee menjelaskan bahwa CoHive@BINUS Square menawarkan kesempatan luar biasa bagi mahasiswa untuk berjejaring dengan pakar dari berbagai industri. “Kami ingin membantu BINUS menginkubasi potensi mahasiswa untuk menciptakan perusahaan startup di Indonesia. Selain itu CoHive@BINUS Square juga menjembatani mahasiswa untuk mendapatkan akses peluang kerja yang lebih besar,”ujar Jason.

Wakil Rektor bidang Ketenagakerjaan Global & Kewirausahaan BINUS, Meyliana mengatakan bahwa kerjasama BINUS dan COHIVE diharapkan dapat menjadi sarana menyenangkan bagi mahasiswa untuk terus belajar dan menjaring relasi. “Mereka sangat membutuhkan ruang yang dinamis, nyaman, dilengkapi dengan berbagai fasilitas kerja yang dibutuhkan, santai untuk mendapatkan ide-ide baru untuk mengembangkan produk bisnis yang dikerjakan,” kata Meyliana. (Bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

01
|
25 April 2024 - 09:15
Pagi Ini, Gunung Semeru Erupsi

WARTAPENANEWS.COM - Gunung Semeru erupsi pada Kamis (25/4) pagi. Tepatnya pukul 06.35 WIB. "Terjadi erupsi G. Semeru pada hari Kamis, 25 April 2024, pukul 06:35 WIB. Tinggi kolom letusan teramati

02
|
25 April 2024 - 08:31
Dibantu Joe Biden, Rp276 Triliun akan Dikirim ke Israel

WARTAPENANEWS.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memastikan akan segera mengirimkan paket bantuan luar negeri sebesar USD17 miliar (Rp276 triliun) untuk Israel, serta USD9 miliar (Rp146 triliun) untuk warga

03