25 April 2024 - 13:46 13:46

Dengan Penuh Pertimbangan, Donita Kini Mantap Berhijab

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah melawan pergolakan batin, akhirnya aktris Donita memutuskan mengenakan hijab di momen bulan suci Ramadan tahun ini.

Keputusannya itu diunggah melalui Channel Youtube miliknya, dengan judul ‘Donita Memutuskan untuk Berhijab part 1’, pada Senin, 8 Mei 2019.

Dalam video itu, Donita berkisah sebelumnya dia sempat ingin hijrah sebagai seorang muslim yang taat. Keinginan itu setelah mendengar cerita dari temannya yang memutuskan untuk berhijab. Saat itu, cerita temannya tidak digubrisnya.

“Aku tahu di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?” ujar Donita.

Keinginan berhijab disambut baik sang suami, Adi Nugroho. Memang sebelumnya, Adi sebagai suami telah mengingatkan Donita untuk mengenakan hijab namun ketika itu Donita belum ada keinginan menutup aurat.

“Suamiku bilang, aku tidak memaksa kamu untuk berhijab, tapi aku sudah mewajibkan kamu. Karena disaat aku tidak mewajibkan, aku yang dosa. Nanti disaat aku ditanya sama Allah, aku bisa bilang aku sudah mewajibkan,” papar Donita.

Usai sang suami mengungkapkan keinginannya agar dirinya berhijab, Donita sempat galau. Karena selama ini tidak terbesitpun mengenakan hijab. Apalagi jika seorang perempuan mengenakan hijab harus siap segala-galanya, terutama hatinya.

“Dipikiranku adalah, aku cocok enggak ya berhijab? Bisa jaga lisan enggak ya? Karena hijab ini menjadi penjaga atas hati serta perilaku,” jelas wanita kelahiran Bandung itu.

Kemudian pada akhirnya dengan keyakinan dan siap berubah menjadi manusia yang baik sebagaimana dianjurkan dalam Alquran, untuk menutup aurat, Donita pun siap hijrah dan istiqomah menutup auratnya.

“Aku percaya Allah itu kasih rezeki enggak akan tertukar, walaupun di balik rezeki memang ada usaha. Tapi aku yakin banget, kalau memang orang ini rezekinya segitu atas usahanya, enggak mungkin berubah gara-gara dia berhijab,” tambah wanita kelahiran 30 tahun silam itu. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03