28 March 2024 - 22:13 22:13

Deolipa Project Hadir Ramaikan Musik Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Secara perlahan, Deolipa Project sudah mulai eksis dari panggung ke panggung. Grup band yang kini hadir meramaikan blantika musik Indonesia itu sudah merilis sebuah album dengan 14 lagu yang ada di dalamnya.

Sebelum terbentuknya band ini, hasil karya Deolipa project sudah matang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh vokalis Deolipa Project, Olive Yumara.

“Sudah siap diedarkan sebanyak 50 lagu, masih ada ratusan lagu yang disimpan. Ketika band ini sudah punya lagu, yang akan berjalan terus, kami tidak khawatir kekurangan lagu. Setelah lagu-lagu ini sudah siap akan segera kami launching,” ujar Olive saat bincang santai bersama rekan-rekan media di Jakarta, Selasa (19/2).

“Ketika band ini akan dibentuk, kami satu team mengatur lagu mana yang akan dinaikkan,” tuturnya.

Deolipa sendiri diambil berdasarkan dari nama-nama personilnya antara lain Olive Yumara (vokal), Arya Setyadi (bass), Irul (gitar), Eta (gitar), Denok (drum), Ilham (keyboard).

“Band Deolipa dibentuk pada bulan Agustus 2018, musisinya sudah lama berkecimpung di musik. Genre berwarna meskipun basiknya rock n roll dan blues. Setiap lagu ada inspirasinya masing-masing. Di era ini jarang yang peduli tentang indonesia saat ini, peduli tentang korupsi, seperti single pertama “Cengkeroeng Ditangkap KPK ” yang telah rilis pada hari Anti Korupsi Internasional, 9 Desember lalu yang mengusung genre country pop dan mengambil tema lirik sarat pesan sosial kita bebas berekspresi, isi tema lagu lebih luas,” terang Irul.

Lagu-lagu yang ada pun mengambil dari kehidupan keseharian, sepemikiran dari warna musik, lirik-liriknya. Isi tema lagu lebih berwarna dan bervariasi. Dan rencananya launching album akan dilangsungkan setelah lebaran 2019 dan berharap sebelum launching orang sudah mengenal Deolipa.

“Mencari Kasih, single kedua bercerita tentang perjalanan pencarian cinta. Cinta yang pernah singgah pada masa lalu namun kemudian menghilang,” kata Olive dalam keterangan pers.

Dari segi musik, single Mencari Kasih sangat berbeda dari lagu Deolipa Project sebelumnya. Musik pada lagu ini sebagian besar diwarnai oleh petikan gitar yang manis. Deolipa lebih kalem dari single pertama. “Aransemen musik semua dikerjakan oleh Arya Setyadi,” ungkapnya.

Lewat lagu Mencari Kasih, Deolipa Project berharap bisa menambah luas para pendengar. Sebuah video musik untuk melengkapi lagu tersebut sudah dirilis dan bisa dinikmati di akun YouTube Deolipa Project. (dit)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03