29 March 2024 - 15:29 15:29

Direktur Yamaha Pastikan Rossi dan Vinales Setujui Onderdil Baru M1

WartaPenaNews, Jakarta – Direktur Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan jika semua sisi M1 baru yang ditest di Misano minggu ini sudah di setujui oleh kedua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Bertepatan dengan pembaharuan mesin 2020, Yamaha bawa sederetan onderdil baru seperti swingarm serat karbon, penutup aero baru dibagian atas roda depan dan knalpot baru.

Seperti diambil dari Crash Net, Rossi dan Vinales sudah coba detail mesin baru pada M1 selama dua hari beruntun. Diluar itu, mengetes skema aerobody pada motor.

“Semua sisi motor yang baru itu sudah di setujui oleh pengendara kami dan kemungkinan besar akan digunakan pada balapan selanjutnya,” tegasnya.

Dalam uji trek di Misano, Rossi sukses finis di tempat keempat setelah mengawali balapan dari tempat 13. Sesaat Vinales yang mulai dari tempat 17, finis di tempat 6.

Rekanan mereka dari Petronas Yamaha, Fabio Quartararo mencatat waktu paling cepat. Selain itu, Franco Morbidelli di tempat ketiga. Itu bermakna semua pengendara M1 ada di enam besar.

Ini ialah hasil yang menggembirakan mengingat keadaan pengereman yang rendah, yang seringkali mengganjal perform rider Yamaha, ditambah balapan Misano tahun lalu yang susah.

“Kami mengalami beberapa masalah pengereman selama jalani balapan di sini, jadi itu salah satu sasaran kami untuk melakukan perbaikan dalam tes ini,” Meregalli memperjelas. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03