29 March 2024 - 13:29 13:29

Djanur Mengaku Khawatir Jelang Lawatan ke Samarinda

WartaPenaNews, Jakarta – Tidak ada banyak waktu bagi Persebaya Surabaya untuk melakukan persiapan jelang duel kontra Borneo FC, Minggu (23/6). Usai bermain imbang 1-1 kontra Madura United (19/6), skuad Green Force -julukan Persebaya- langsung diistirahatkan kemarin.

Setelah itu, hari ini mereka akan langsung bertolak ke Samarinda. Tidak ada waktu bagi skuad Persebaya untuk berlatih. Praktis, mereka hanya punya kesempatan meramu taktik dalam sesi official training (OT) di stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (22/6).

Kondisi itu jelas sangat tidak ideal. Apalagi, Green Force memang tengah butuh kemenangan. Sebab, dalam tiga laga di Liga 1, mereka menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang. Kondisi itu diperparah dengan hasil imbang 1-1 kontra Madura United (19/6) yang membuat Bonek meluapkan amarahnya.

Kondisi itu membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman cukup khawatir. Sebab, jadwal yang padat jelas bisa mempengaruhi performa pemain di lapangan. “Hampir setiap tiga hari sekali kami harus main. Ini situasi yang sangat kurang bagus,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Sepulang dari Samarinda, Persebaya langsung away ke Pamekasan (27/6). Mereka bersua Madura United di leg kedua perempat final Piala Indonesia.

Meski begitu, dia tetap memilih tenang. Sebab, Djanur menilai latihan tak hanya melulu harus berada di atas lapangan. “Istirahat juga merupakan bagian dari latihan,” tambah mantan pelatih Persib Bandung itu.

Karena itu, dia harus pintar-pintar menyiasati padatnya jadwal agar kondisi fisik dan mental pemain tetap terjaga.

Saat tak bisa berlatih di lapangan, Djanur memanfaatkannya dengan memberi materi latihan psikologi. Maklum, mental penggawa Green Force memang tengah down usai belum pernah menang dalam empat laga beruntun.

“Kami akan face to face untuk mengangkat mental pemain yang sampai sekarang belum menemukan hasil memuaskan,” tambah pelatih 60 tahun itu. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

01
|
29 March 2024 - 09:09
Nekat, Pejambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi

WARTAPENANEWS.COM -  Peristiwa kejahatan jalanan selalu tidak memadang siapa sasaran. Entah apa yang dipikirkan pelaku menjambret mobil patroli polisi sebagai sasaran. Kapolsek Setiabudi Kompol Firman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di

02
|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

03