24 April 2024 - 09:24 9:24

DMI, MUI & Yayasan Muslim Sinar Mas Peringati Isra dan Mi’raj 1440H

DMI, MUI & Yayasan Muslim Sinar Mas Peringati Isra dan Mi’raj 1440H

WartaPenaNews, Jakarta– Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta didukung oleh Yayasan Muslim Sinar Mas mengelar acara dzikir dan taushiyah dalam emperingati Isra dan Mi’raj 1440H.

Isra Miraj tahun ini menjadi salah satu momentum untuk mempersatukan ulama, pejabat dan rakyat serta menghindari isu-isu sensitif dalam tahun politik. Seiring dengan semakin dekatnya hari Pemilihan Umum 17 April 2019, acara ini mengajak masyarakat saling menghargai pilihan politik masing-masing, dan menghindari perpecahan untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Lebih dari itu, peringatan Isra Mi’raj yang jatuh tanggal 3 April 2019 merupakan momentum penting bagi umat Islam. Isra Mi’raj menjadi momen awal diperintahkannya shalat lima waktu bagi pemeluk agama Islam.

Dzikir & Taushiyah Kebangsaan dalam memperingati hari Isra dan Mi’raj 1440 Hijriyah kali ini mengusung tema “Merajut Kerukunan Menuju Terselenggaranya Pemilu Damai” dan diselingi dengan pembagian Buku Khotbah Jum’at yang berlangsung di Masjid Al Ittihadiyah, Jakarta Pusat (3/04).

Turut hadir dalam peringatan tersebut Dhony Rahajoe – Managing Director President Office Sinar Mas Land/Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land, dan Rudiantara – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia/ Ketua Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia, beserta para Kyai, Alim Ulama dan ustadz/ ustadzah di wilayah Jakarta Pusat.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 09:18
Jelang Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres di KPU, 4.266 Personel TNI-Polri Diterjunkan

WARTAPENANEWS.COM - KPU akan melaksanakan agenda penetapan pemenang untuk pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Selain capres-cawapres terpilih, KPU mengundang berbagai

01
|
24 April 2024 - 08:11
Tentara AS Ditemukan Meninggal di Hutan Karawang, Begini Kronologinya

WARTAPENANEWS.COM - Kronologi lengkap tentara AS yang ditemukan meninggal di hutan Karawang. Pasalnya, dia diketahui sempat dilaporkan hilang usai terpisah dari rombongan. Sayangnya, korban dikabarkan ditemukan malam hari dalam kondisi

02
|
24 April 2024 - 07:01
Kecelakaan Beruntun di Sidrap, Satu Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM - Sebanyak 8 unit kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di poros Parepare - Sidrap, Kampung Pucue, Lawawoi, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (23/4) siang tadi.

03