29 March 2024 - 13:51 13:51

Dovizioso Keluhkan Hal Ini Saat Tes Misano Pasca Crash

WartaPenaNews, Jakarta – Waktu sesi tes di Misano, rider Ducati, Andrea Dovizioso, mengutarakan keadaan tubuhnya masih belum sembuh setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Inggris 2019.

Pada perlombaan MotoGP 2019 di Circuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/08/19), Dovizioso mengalami kecelakaan dengan rider Yamaha, Fabio Quartararo. Hal itu membuat dibawa ke Rumah Sakit Converty.

Dovizioso juga langsung jalani rangkaian kontrol. Beritanya, sang rider Ducati itu sempat juga tidak sadar diri. Untungnya, hal tersebut tidak berjalan lama dan dia juga tidak mendapatkan cedera serius di tubuhnya.

Walau sudah dapat kembali berlaga di atas trek saat tes Misano, figur berumur 33 tahun itu masih merasakan belum seutuhnya bugar untuk berlaga di arena MotoGP San Marino 2019 pertengahan September kelak. Waktu sesi tes saja, dia ada di tempat 17.

“Mujur, aku dapat melalui satu setengah hari untuk jalani tes dan secara fisik, aku baik-baik saja. Beberapa waktu terakhir, Aku sudah berjuang untuk kembali sembuh, tetapi aku masih merasakan belum sembuh benar dan dikit capek,” tutur Dovizioso, dilansir dari laman portal berita olahraga Crash.

“Tes yang kami lalui itu penting karena trek yang ada saat ini cukup berlainan dengan tahun lalu. Dengan minimnya ‘grip’ (daya cengkeram ban dengan aspal) di antara motor dengan trek, kami harus menyetel lagi motornya (karena dapat tergelincir),” sambungnya.

Dengan keadaan fisik rider Ducati itu, dia tetap akan tampil di arena MotoGP San Marino 2019. Tetapi, ada kemungkinan dirinya tidak akan tampil maksimal.

Pada persaingan MotoGP 2019, Andrea Dovizioso masih tempati rangking dua dengan catatan 172 poin, dibawah Marc Marquez yang memiliki 250 poin. Tempat tiga ada Alex Rins dengan 149 poin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03