26 April 2024 - 14:15 14:15

Dua Pemuda Alay Tertangkap Nyabu di Pinggir Jalan

WartaPenaNews, Jakarta – Satresnarkoba Polres Serang, Polda Banten berhasil menangkap dua pemuda diduga pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu di pinggir jalan Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan penangkapan dua pemuda itu dilakukan pada Kamis (5/9) sekitar pukul 21.00 Wib.

Dua tersangka yang diamankan yakni SK (22) dan KM (20) diamankan di pinggir jalan di Kecamaran Carenang, Kabupaten Serang.

Selanjutnya, Satres Narkoba Polres Serang melakukan penggeledahan dan ditemukan sabu-sabu dalam bungkus plastik bening.

“Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1), UU No 35 Th. 2009 tentang penyalahgunaan Narkoba Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara minimal 4 tahun penjara,” kata Indra.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Serang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P mengimbau kepada masyarakat khususnya para remaja, untuk menghindari narkoba.

Menurutnya, dibutuhkan peran aktif orang untuk mengawasi anak-anaknya serta tokoh masyarakat agar bisa membantu polisi dalam berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat.

“Para orang tua harus mengawasi prilaku anak-anaknya dan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi Narkoba,” kata Edy. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03