Dua Pemuda Alay Tertangkap Nyabu di Pinggir Jalan

1
Dua orang tersangka yang diamankan polisi karena diduga miliki sabu-sabu.

WartaPenaNews, Jakarta – Satresnarkoba Polres Serang, Polda Banten berhasil menangkap dua pemuda diduga pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu di pinggir jalan Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan penangkapan dua pemuda itu dilakukan pada Kamis (5/9) sekitar pukul 21.00 Wib.

Dua tersangka yang diamankan yakni SK (22) dan KM (20) diamankan di pinggir jalan di Kecamaran Carenang, Kabupaten Serang.

Selanjutnya, Satres Narkoba Polres Serang melakukan penggeledahan dan ditemukan sabu-sabu dalam bungkus plastik bening.

“Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1), UU No 35 Th. 2009 tentang penyalahgunaan Narkoba Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara minimal 4 tahun penjara,” kata Indra.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Serang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P mengimbau kepada masyarakat khususnya para remaja, untuk menghindari narkoba.

Menurutnya, dibutuhkan peran aktif orang untuk mengawasi anak-anaknya serta tokoh masyarakat agar bisa membantu polisi dalam berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat.

“Para orang tua harus mengawasi prilaku anak-anaknya dan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi Narkoba,” kata Edy. (mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here