29 March 2024 - 08:49 8:49

Duh, Mobil Terbaru Antipeluru Jokowi Belum Bisa Dipakai Tahun Ini

WartaPenaNews, Jakarta – Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang saat ini digunakan Presiden Joko Widodo sebagai kendaraan dinas, seringkali berhenti ditengah-tengah jalan. Hal tersebut terjadi, karena umur mobil yang sudah masuk tahun ke-10. Hingga, sang pemimpin negara itu membutuhkan unit yang baru.

Mercedes-Benz Distributor Indonesia atau MBDI yang bertanggungjawab terkait penyediaan mobil dinas presiden dan wapres akui, sudah mempersiapkan dua unit kendaraan untuk digunakan Jokowi dan wakilnya, Ma’ruf Amin selama bekerja. Mobil itu ada dengan detail penyelamatan ketat, mulai dari anti senapan serbu, sampai bom. Tetapi sayang, kedua mobil itu baru akan datang di Indonesia akhir tahun ini, dan dapat digunakan awal tahun depan.

Walau demikian, Deputy Director Sales Operation and Product MBDI, Karyanto Hardjosoemarto mengatakan, faksinya terus mengupayakan supaya unitnya dapat masuk ke Indonesia lebih dini. Berkaitan hal tersebut, Mercy terus merajut komunikasi dengan perwakilan Sekertariat Negara atau Setneg.

“Mobil baru dapat digunakan (presiden dan wapres) 2020 kelak. Kami berupaya sebagus mungkin untuk dapat menghadirkannya sesuai janji di awal. Tetapi terkait hal-hal lain, agar Setneg yang mengkonfirmasinya,” tutur Karyanto di bilangan Jakarta Selatan, Kamis sore 24 Oktober 2019.

“Namun jika dapat hadir bertambah cepat, pasti kami akan segera kirim informasinya, dan Setneg yang akan menyampaikannya pada publik,” sambungnya.

Dia juga menambahkan, jika bukan jadi rahasia umum jika banyak warga Indonesia ingin tahu dengan mobil baru presiden dan wakilnya. Tapi, saat ditanya tentang fitur, detail, dan harga, faksinya memiliki komitmen untuk tetap merahasiakannya.

“Kami mengerti terdapat beberapa yang ingin tahu dengan mobil paling baru presiden. Tetapi daripada berspekulasi, kami cuma ingin yakinkan semua serangkaian produksinya berjalan baik. Nah, pengumuman masalah kapan serah terima, kapan dapat digunakan, nantikan informasi resminya saja,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03