26 April 2024 - 18:13 18:13

Duo Honda Gagal Finis, Marquez: Ini Aneh

WartaPenaNews, Jakarta – Rekor Marc Marquez di Circuit of the Americas (COTA) rusak pada musim ini. Pembalap Repsol Honda tersebut gagal meraih podium karena mengalami kecelakaan, Senin (15/4) dini hari WIB.

Usai balapan, Marquez mengaku tak tahu penyebab jatuhnya ia di lap kedelapan. Namun Marquez menduga timnya salah dalam pemilihan ban.

“Hari ini sangatlah aneh. Saat latihan bebas keempat (FP4), saya ingin menggunakan ban slick, tetapi tim melarangnya karena tidak mau mengambil resiko,” jelasnya dikutip dari GPone.

“Saya merasa sangat baik (saat menggunakannya). Pada babak kualifikasi, saya langsung memaksanya sejak lap awal. Namun sangat buruk dengan banyaknya kesalahan. Motor saya masih belum sempurna,” sambungnya.

Nasib sial tidak dialami Marquez seorang. Rekan satu timnya, Jorge Lorenzo juga merasakan hal serupa di babak kualifikasi.

Ketika itu dirinya harus berurusan dengan masalah teknis pada motornya. Tiba-tiba saja rantai motornya terlepas. Alhasil dia tidak dapat meraih catatan waktu yang bagus dan harus menempati grid ke-11.

“Tentunya ada masalah (di motor kami). Mekanik saat ini sedang bekerja untuk menyelesaikannya, tetapi mereka masih belum mengerti apa yang menyebabkan hal itu terjadi,” tuturnya.

Saat balapan, Lorenzo juga gagal menuntaskannya hingga garis finis. Karena masalah mesin, ia memutuskan keluar dari lomba di lap ke-10. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03