29 March 2024 - 16:29 16:29

Duo Pembalap Yamaha Dapat Komponen Baru di Sesi Tes MotoGP San Marino 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Waktu tes MotoGP San Marino 2019 di Misano, dua rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, pada akhirnya mendapatkan elemen baru.

Elemen berbentuk carbon fibre swingarm atau swingarm memiliki bahan serat karbon itu memang sudah lama diidam-idamkan oleh Rossi untuk dapat segera dipasang pada kuda besinya itu.

“Aku sudah menanyakan pada mereka berkali-kali. Aku pikir carbon swingarm dapat menolong kami, hingga aku mengharap Yamaha dapat segera mengabulkannya,

“Aku mengharap hal ini tidak memakan waktu lama ,” tutur rider berjuluk The Doctor itu dilansir laman berita olahraga Crash.

Selesai mendapatkan berita elemen baru itu, Rossi juga akui suka dapat mencobanya di Misano World Sirkuit Marco Simoncelli. Session tes MotoGP San Marino sendiri berjalan pada 29-30 Agustus 2019.

“Kita punyai suatu yang menarik untuk dicoba di sini dan aku meyakini ini akan jadi tes yang bagus, hal ini dikarenakan aku cukup meyakini dapat melakukan uji coba selama seharian. Banyak elemen yang lumayan bagus dan kecepatan kami tidaklah jelek,” imbuhnya.

Elemen carbon fibre swingarm sendiri bukan barang baru buat team-team rider MotoGP. Ducati sudah terlebih dulu menggunakan bahan serat karbon ini di akhir tahun 2009 lalu. Selanjutnya, penggunaan bahan ini dilakukan oleh Honda, Aprilia, KTM, dan yang paling baru Yamaha.

Pemakaian carbon fibre swingarm ini diinginkan dapat gantikan peranan swingarm memiliki bahan aluminium yang mudah patah, karena serat karbon akan lebih tingkatkan kemampuan motor. Diluar itu, karena sifatnya yang mudah, perform kendaraan juga tidak akan terusik.

Akhirnya, dengan perlakuan yang tepat, rider akan mendapatkan grip yang semakin besar, akselerasi yang lebih mudah saat hadapi kelokan, dan ketahanan ban yang lebih lama.

Pemakaian elemen baru ini pada team Yamaha kelihatannya wajar untuk disaksikan di arena balapan seri ke-13 bertopik MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/09/19) mendatang.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03