28 March 2024 - 16:33 16:33

Edukasi Masyarakat Bahaya Demam Berdarah, SHARP Indonesia Luncurkan ‘Waspada DBD’

WartaPenaNews, Jakarta – Sembilan belas tahun pasca peluncuran perdananya di tahun 2000, teknologi Plasmacluster dari SHARP masih terus eksis di pasaran dalam berbagai produk elektronik milik SHARP.

Penyempurnaan teknologi Plasmacluster serta pemahaman konsumen yang semakin tinggi akan pentingnya menjaga kesehatan, turut memicu meningkatnya minat konsumen dalam produk ini. Hasilnya, teknologi Plasmacluster dari SHARP pun sukses menembus angka penjualan fantastis yaitu penjualan 80 juta unit di seluruh dunia.

Keberhasilan ini juga disambut gembira oleh Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia. “Kami senang sekali dapat berkontribusi mewujudkan penjualan 80 juta unit ini, karena butuh waktu yang tidak sebentar bagi kami untuk mengenalkan teknologi Plasmacluster ke konsumen Indonesia,” ujar Andry.

“Namun, lewat edukasi yang tepat, produk-produk berteknologi Plasmacluster kami mulai digandrungi dan dicari oleh banyak masyarakat terutama di kota-kota besar. Konsumen yang awalnya awam dan cenderung tak acuh dengan kesehatan mulai merasakan manfaat dari adanya benaman teknologi ini,” tambahnya.

Teknologi Plasmacluster menawarkan udara jernih bagi konsumen lewat kemampuannya menghasilkan dan melepas ion positif dan negatif yang sama seperti di alam. Setelah menjernihkan udara, ion-ion tersebut akan berubah menjadi air dan kembali ke udara. Hasilnya, teknologi Plasmacluster mampu menghentikan pergerakan virus, bakteri, maupun alergen.

Teknologi Plasmacluster juga memilik banyak manfaat lain mulai dari menghilangkan bau tak sedap yang sering muncul dari asap rokok, hidangan, dan binatang peliharaan hingga memberikan kelembaban yang tepat pada ruangan.

Seiring dengan pengembangan yang terus dilakukan, Air Purifier Sharp tidak hanya fokus pada penjernihan udara semata, beragam fitur dibenamkan, salah satunya adalah fitur penangkap nyamuk. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya udara sehat dan perlindungan dari bahaya nyamuk demam berdarah di mana saat ini Indonesia sedang terjangkit wabah demam berdarah.

Melatarbelakangi SHARP Indonesia menyelenggarakan kampanye program ‘Waspada DBD’. Program ini merupakan gabungan antara kampanye online dan offline yang dijalankan sejak Maret hingga awal April 2019.

Sirkulasi udara yang cenderung lembab dan tak segar pada musim hujan sering kali menjadi penyebab munculnya penyakit seperti DBD. Kecemasan masyarakat atas penyakit ini disiasati Sharp Indonesia dengan memberikan fogging gratis dan penyuluhan mengenai salah satu produk yang dibenamkan teknologi Plasmacluster yaitu Air Purifier with Mosquito Catcher.

Dalam program ini, konsumen beruntung yang telah mendaftarkan diri lewat tautan Bit.ly/WaspadaDBD akan mendapatkan satu unit produk Air Purifier with Mosquito Catcher dan hadiah utama yaitu fogging gratis untuk 50 rumah di area pemukimannya.

Dari hasil registrasi online, ada empat pemenang terpilih yang dikunjungi Sharp Indonesia dengan lokasi berbeda, diantaranya Panji Buwono (Bekasi), Pondok Cina (Depok), Villa Nusa Indah (Bekasi), dan  Kelapa Gading.

Melalui program ini, masyarakat mendapatkan pemahaman menyeluruh baik mengenai bahaya dan cara penanggulangan DBD yang dibawakan oleh Perwakilan Dinas Kesehatan setempat hingga manfaat dari penggunaan produk Air Purifier Sharp.

Selama berlangsungnya acara, dijelaskan pula bagaimana teknologi Plasmacluster dapat membersihkan udara, sehingga udara dalam ruangan jauh lebih aman untuk kesehatan. Terlebih lagi Air Purifier with Mosquito Catcher juga dilengkapi sinar ultraviolet dan lapisan perekat yang memudahkan sistem penangkapan nyamuk dengan cara yang lebih aman karena tidak menggunakan bahan kimia yang membahayakan tubuh.

”Ini merupakan salah satu kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, melalui teknologi dan produk yang kami miliki, kami ingin memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman,” ungkap Agus Soewadjie selaku Assistant General Manager Marketing Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Teknologi Plasmacluster kini telah dibenamkan pada lebih dari 14 produk elektronik SHARP Indonesia yang berada dalam kategori produk Air Purifier, AC, lemari es, dan Ion Generator. SHARP masih akan terus mengembangkan cara-cara terbaru untuk mewujudkan teknologi Plasmacluster yang lebih bermanfaat bagi kehidupan. (sol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03