25 April 2024 - 08:56 8:56

Erwin Aksa; Di Era Jokowi Industri Properti Alami Tekanan

WartaPenaNews, Jakarta – Pengusaha nasional Erwin Aksa membeberkan sejumlah keluhan dari pengusaha selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 4,5 tahun terakhir. Pelemahan ekonomi juga menyentuh sektor properti.

Erwin yang berbicara dalam diskusi Aliansi Pengusahan Nasional (APN) mengatakan, sentimen negatif pada sektor properti menyebabkan ratusan industri yang ada di bawah industri ini mengalami tekanan dan membuat ekonomi lesu.

“Inilah saya tidak tahu kenapa pemerintah tidak melihat secara makro persoalan. Di mana-mana di dunia, properti itu adalah salah satu penggerak ekonomi yang membuat pertumbuhan ekonomi,” kata Erwin pada acara yang di gelar di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Dia juga mengaku bingung dengan intervensi Presiden Jokowi terhadap harga semen di pasar. Padahal, dia bilang harga semen seharusnya mengikuti mekanisme pasar.

Tak hanya properti, pembangunan infrastruktur di era Presiden Jokowi dinilai tak jelas arahnya. Imbasnya, hal ini menimpa pengusaha yang terlibat di dalamnya.

Dia mencontohkan pada bisnis jalan tol. Erwin yang kini tergabung dalam Aliansi Pengusaha Nasional (APN) tersebut bilang rencana pembangunan jalan tol di Indonesia saat ini tak menjamin keuntungan bagi para pengusaha.

“Pak Rizal (Rizal Ramli) membangun 4 section jalan tol. Setelah itu saya bilang tidak mau lagi bangun jalan tol. Tidak jelas. Karena ketika kita bangun jalan tol, pemerintah bangun juga jalan arteri di sebelahnya. Bagaimana mau jalan untung? Kan pasti rakyat maunya yang gratis, dari pada masuk tol,” pungkas dia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 08:12
Mobil Rubicon Rafael Alun Dilelang Rp809 Juta

WARTAPENANEWS.COM - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melelang mobil Jeep Rubicon hasil sitaan dari Mario Dendi Satrio, anak mantan pejabat pajak Rafael Alun. Berdasarkan informasi di akun Instagram

01
|
25 April 2024 - 07:10
Chandrika Chika Minta Maaf ke Orang Tua Terkait Kasus Narkoba

WARTAPENANEWS.COM -  Ayah dan ibu selebgram Chandrika Chika hadir ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (24/4) sore. Mereka menjenguk sang putri yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan

02
|
25 April 2024 - 06:11
Gegara Dengarkan Musik di Headphone Tiap Malam, Wanita Ini Alami Gangguan Pendengaran

WARTAPENANEWS.COM - Seorang wanita muda asal Tiongkok harus menghadapi dampak serius karena kebiasaan mendengarkan musik melalui headphone setiap malam. Wang merupakan seorang sekretaris asal Shandong, Tiongkok yang baru-baru ini mengalami

03