20 April 2024 - 06:56 6:56

Fakta Menarik Jelang Duel Sengit PSM Makassar vs Persib Bandung

WarataPenaNews – Liga 1 2019 di hari Minggu (18/08/19) sore hari ini akan mainkan pertandingan hebat di antara PSM Makassar versus Persib Bandung.

PSM Makassar dan Persib Bandung akan sama-sama beradu dalam laga kelanjutan Liga 1 2019 minggu ke-15. Pertandingan akan dilaksanakan di tempat PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta.

Laga ini dapat dibilang sebagai duel team terluka. Bagaimana tidak, belakangan PSM Makassar dan Persib Bandung sedang memetik hasil kurang memberi kepuasan.

Untuk meningkatkan kehebohan mendekati laga itu, berikut ini kami sudah kumpulkan tiga bukti menarik mendekati duel PSM Makassar versus Persib Bandung.

1. Duel 2 Tim ‘Terluka’

PSM Makassar dalam laga terakhirnya memang dapat mencetak kemenangan 2-1 atas Barito Putera. Tetapi butuh diingat, dua laga sebelumnya, PSM Makassar harus memetik kekalahan berturut-turut dari Bali United dan Borneo FC.

Sesaat Persib Bandung, sudah puasa kemenangan dalam empat laga terakhir. Parahnya, Persib Bandung cuma dapat mendapatkan dua poin saja dari keempat laga itu.

2. PSM Belum Kalah dari Persib di Mattoanging

Semenjak tahun 2004, PSM Makassar tertera belum sudah pernah kalah setiap bertemu Persib Bandung di Makassar. Keseluruhan, PSM mendapatkan empat kemenangan dan dua hasil seimbang. Pada musim ini, PSM tak terkalahkan di kandang dalam lima laga.

3. Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merupakan mantan pelatih PSM Makassar. Robert masuk ke PSM pada tahun 2016 untuk persaingan ISC A.

Di akhir musim 2018 Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari team Laskar Ayam Jantan karena alasan kesehatan. Beberapa bulan selanjutnya Robert kembali pada panggung sepak bola untuk masuk bersama Persib Bandung.

Sepanjang mengatasi PSM, Robert sukses bawa mereka finish di tiga besar dalam dua musim berturut-turut.

4. Pavel Purishkin

Semenjak tahun 2008 yang lalu, tertera belum ada penyerang asing PSM Makassar yang dapat menjebol gawang Persib Bandung di Mattoanging. Pemain dari Uzbekistan, Pavel Purishkin, jadi striker asing terakhir yang mencetak gol ke gawang Persib di Makassar.

Kemudian ada sejumlah pemain asing yang sukses mencetak gol. Tetapi, mereka bukan berposisi sebagai penyerang tetapi gelandang dan bek.

Ini jadi berita baik buat PSM Makassar karena mereka memiliki penyerang lokal bagus atas nama Ferdinand Sinaga. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03