29 March 2024 - 15:00 15:00

Gadis Cilik 10 Tahun dengan Wajah Mirip Nenek-nenek

WartaPenaNews, Jakarta - Seiring waktu berjalan, kita akan mengalami proses penuaan secara alami. Tetapi tidak dikit mereka yang menantangnya, terutama wanita, dengan beragam cara diantaranya dengan melsayakan operasi plastik.

Mereka tidak ingin wajahnya menua demikian cepat, bahkan di umur mendekati paruh baya juga, beberapa wanita yang masih terlihat seperti abg. Tapi ada pula mereka yang justru sebaliknya, kelihatan tua di umur yang masih benar-benar mudah.

Diantaranya ialah gadis cilik ini, yang usianya baru menginjak 10 tahun. Tapi wajah dan tubuhnya, terlihat seperti nenek-nenek yang sudah berumur 60 tahun. Lalu apa yang menyebabkan dia mendapatkan kelainan itu?

Cerita Bo Rackhing seperti nenek-nenek

Diambil dari dailymail.co.uk, seorang anak sekolah yang memiliki kulit keriput ini sering disebutkan ‘nenek’ oleh saudara-saudaranya. Serta dia sudah menceritakan, bagaimana punya mimpi ingin memiliki ‘wajah cantik’.

Gadis kecil bernama Bo Rakching ini berasal dari Kamboja. Serta dia dilahirkan dengan lipatan dan kulit kendor, yang memberikannya penampilan seperti seorang nenek-nenek.

Tapi bocah 10 tahun itu masih memiliki badan beberapa anak dan berdiri setinggi kakaknya, Chea, 11 tahun, dan beberapa anak muda seusianya.

Menurut biksu ditempat, penampilannya yang lebih tua ialah karena karma jelek yang dia bawa serta dari kehidupan waktu lampau.

Sesaat keluarga Bo belum cari opini medis, tetapi laporan lokal menyatakan itu mungkin karena cutis laxa, yang menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya.

Bo sendiri berasal dari desa terpencil, di tepian Phnom Penh di selatan. Serta saat ini dia punya mimpi ingin memiliki operasi plastik, untuk ‘membuatnya cantik’.

“Saya ingin wajah cantik. Saya ingin di operasi. Beberapa anak lain memanggil saya ‘orang tua’,” sebut Bo.

“Antara semua saudara lelaki dan perempuanku, saya hanya satu yang berwajah tua. Mereka memiliki wajah muda. Mereka tidak memanggil saya kakak, mereka memanggil saya nenek,” imbuhnya.

Bo mengutarakan jika ia sudah meminta mereka untuk berhenti memanggil namanya, tetapi mereka terus mengejeknya.

Diberi pertanyaan apa ia merasakan malu, Bo menjawab ‘ya’. Tapi dia mengsaya jika tidak sudah pernah meminta perawatan dari ibunya.

Mengulas ‘kehidupan waktu lalunya’, Bo mengatakan: “Saat saya muda saya ditembak. Sesudah mereka tembak saya, saya mati … Lalu saat saya lahir, saya memiliki wajah tua semacam ini.”

“Ibuku punya mimpi dan melihat jika ia ambil bunga yang sudah mekar, lalu melahirkanku dengan wajah tua,” imbuhnya. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03