Gagal Bersama Tim Aprilia, Aleix Espargaro Berencana Pensiun dari MotoGP?

9

WartaPenaNews, Jakarta –

Rider team Aprilia Racing, Aleix Espargaro memaparkan jika dirinya berpikiran untuk pensiun dari arena MotoGP usai merasakan tampil kurang impresif pada musim 2019 ini.

Pembalap senior itu memang kurang bagus memberikan performnya saat tunggangi kuda besi RS-GP sejak dimulainya balapan musim ini. Dia cuma dapat menyabut dua poin dalam tiga balapan terakhir.

Rider MotoGP berumur 30 tahun itu merasakan tak senang dengan kapasitas team dan motor yang ditunggannginya, membuat Espargaro memperhitungkan akan pensiun dini jika Aprilia tidak menangani masalah cukup sulit yang menerpanya.

Dia terpikirkan untuk pensiun dan habiskan saatnya bersama keluarga kecilnya dan ingin jadi figur ayah yang memiliki banyaknya waktu luang untuk anak kembarnya yaitu Max dan Mia Espargaro.

“Aku tidak 100 persen meyakini jika aku akan terus membalap, Anda tidak sudah pernah dapat meyakini. Sekarang karena saat ini aku memiliki keluarga yang hebat,” kata Espargaro, dilansir dari laman berita olahraga Paddock GP.

“Saya menanti untuk melihat bagaimana semuanya akan beralih. Musim 2020 ialah tahun yang penting buat Aprilia. Jadi jika suatu beralih dan membuat aku bersaing karena itu aku dapat meneruskan profesi aku di sini,” imbuhnya.

Selama ini, Espargaro dapat mengakhiri finis terbaik diurutan ke-8 saat balapan di MotoGP Argentina 2019 yang berjalan di Autodromo Termas de Rio Honda.

Pembalap jagoan Aprilia itu saat ini duduk diperingkat ke-14 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mendapatkan 33 poin. Dia dan pembalap pabrikan yang lain akan kembali mengaspal di MotoGP San Marino pada 15 September mendatang. (mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here