20 April 2024 - 13:41 13:41

Gara-gara YG Entertainment, Kondisi Mental Lee Hi Memburuk

WartaPenaNews, Jakarta – Tidak merasa, perjalanan profesi Lee Hi sudah menginjak tahun ke tujuh. Solois asal YG Entertainment yang sah kiprah pada 2012 lalu ini udah menekuni di industri hiburan Korea Selatan sejak umur belia dan sekarang jadi vokalis yang diantisipasi kekuatannya.

Pada 4 November 2019 lalu, wanita berumur 23 tahun itu mengupload postingan tentang anniversary kiprah yang ke-7 dengan menyertakan surat manis melalui akun Instagram pribadinya @leehi_hi. Sang pelantun Breathe ini mengungkap rasa terima kasih atas semua support yang diterimanya dan mengharapkan para penggemar akan terus bersamanya hingga perayaan 10 tahun kiprah kelak.

Seperti diketahui, makan waktu tiga tahun buat Lee Hi meluncurkan karya. Pada Mei 2019, favorit kelahiran 1996 ini akhirnya mengeluarkan mini album 24℃ dengan lagu unggulan No One, bersinergi dengan B.I Bekas iKON. Penantian panjang itu sempat dirumorkan karena kelengahan dari YG Entertainment yang tak lekas memberikan keputusan pada Lee Hi untuk melakukan comeback.

Nyatanya, hiatus panjangnya itu beresiko pada kesehatan mental Lee Hi. Baru-baru, seorang vocal trainer yang mengajarkan Lee Hi berlatih olah vokal angkat bicara dan menjelaskan keadaan paling baru sang favorit yang amat memprihatinkan.

Sebelum hiatus, Lee Hi sempat meluncurkan album bertopik Seoulite dengan title trek Breathe di tahun 2016 lalu. Sepanjang tiga tahun, mantan partisipan K-pop Star Season 1 itu mengalami waktu-waktu susah karena tidak dapat meluncurkan karya. Dalam sebuah wawancara pada fragmen Be The Winner, pelatih vokal Lee Hi memaparkan jika kesehatan mental artis asuhannya amat terusik karena hiatus panjang itu.

Ia ceritakan, setelah demikian lama tidak latihan vokal, akhirnya sang pelatih ajak Lee Hi untuk mempertajam kembali suara merdunya. Waktu pelatih mengatakan ‘mari kita mulai’, Lee Hi mendadak menangis.

Menurut dia, melihat figure wanita muda yang demikian berpotensi seperti Lee Hi mesti melalui itu semua bikin hatinya pilu. Sepanjang latihan vokal berjalan, sang pelatih tidak sungguh-sungguh memberikannya pelajaran menyanyi. Malah ia menentramkan Lee Hi dengan cara mengobrol untuk menyetabilkan mental sang favorit.

Cuma dalam periode waktu 3 bulan, olah vokal Lee Hi kian lebih baik. Karena itu, faksi agen ucapkan terima kasih pada sang pelatih yang udah mendukung Lee Hi kembalikan rasa yakin dirinya dalam menyanyi.

Walaupun sebenarnya, selama ini sang pelatih belum memberikan pelajaran vokal yang sebenarnya. Setiap waktu bertemu, ia hanya mengobrol dengan Lee Hi memberikannya beberapa kalimat menentramkan supaya keadaan kesehatan mentalnya tidak kian lebih buruk.

Pada kotak kometar dibawah video yang diangkat di kanal YouTube STUDIO V itu, para K-Netz langsung mengekspresikan amarah mereka pada YG Entertainment yang cuek dengan kesehatan mental Lee Hi. Sebagian dari mereka yang meminta YG untuk ‘melepas’ Lee Hi dan biarkan cari agen yang bisa memperlakukannya lebih baik .

Jadi informasi, Lee Hi memang diketahui udah menderita problem kesehatan mental termasuk kegelisahan, masalah pernafasan, dan serangan kuatir sejak usianya 17 tahun. Lihat prilaku YG yang tidak mengedepankan kesehatan mental artis asuhannya kian bikin K-Netz naik pitam. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03